Kursi Pelatih Spanyol Kosong, Ini 5 Calon Pengganti Fernando Hierro

0
Luis Enrique saat masih melatih Barcelona. Foto: Twitter Barcelona

Fernando Hierro melepaskan jabatan pelatih Timnas Spanyol.  Kini kursi pelatih pun kosong. Seiring dengan hal itu, muncul rumor kandidat pengganti Fernando Hierro.

Federasi Sepak bola Kerajaan Spanyol (RFEF) membenarkan akan mencari pelatih baru untuk Timnas Spanyol. Fernando Hierro yang menggantikan Julen Lopetegui akan kembali pada tugasnya sebagai direktur olahraga

Seperti diketahui Julen Lopetegui dipecat tepat sehari menjelang perhelatan Piala Dunia 2018. Lopetegui dipecat sehari setelah Real Madrid mengumumkan bahwa dirinya akan melatih tim asal Ibukota Spanyol tersebut.

Seiring dengan kosongnya jabatan pelatih, muncul rumor tentang kandida yang cocok menggantikan Hierro. Berikut lima calon kuat untuk melatih La Roja seperti dikutip Soccerway.

Rafael Benitez

Mantan pelatih Liverpool dan Real Madrid berusia 58 tahun ini memiliki sejarah panjang di Inggris dan Italia bersama dengan daftar prestasi yang bisa direplikasi di tanah airnya, termasuk dua gelar LaLiga dengan Valencia.

Roberto Martinez

Roberto Martinez merupakan pelatih Belgia. Sebelum melatih Eden Hazard dkk, ia dipecat dari Everton.  Keberhasilan  Martinez membawa Belgia ke semifinal, sepertinya patut dipertimbangkan.

Quique Sanchez Flores

Flores segera muncul sebagai salah satu pesaing terkemuka setelah kepergian Lopetegui.  Membimbing Atletico Madrid ke gelar Liga Europa pada 2010 merupakan pencapaian terbesarnya.

Luis Enrique

Luis Enrique belum menemukan  pekerjaan baru selepas melatih Barcelona.  Enrique sukses memberikan 9 trofi untuk Barcelona.

Xavi

Xavi, yang masih aktif untuk Al Sadd pada usia 38 tahun, disebut-sebut sebagai calon kejutan untuk memimpin tim yang ia menangkan Piala Dunia 2010. Gelandang ini telah menyatakan keinginan untuk pindah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here