Lelucon Ivan Rakitic Jika Bisa Memenangi Piala Dunia 2018

0
Para penggawa Kroasia saat merayakan gol ke gawang Nigeria dalam pertandingan di Kaliningrad Stadium, Minggu (17/6/2018) dini hari WIB. Foto : Facebook FIFA World Cup

Ivan Rakitic menjadi salah satu pilar penting kesuksesan Kroasia menuju final Piala Dunia 2018.  Rakitic bercanda dia akan mendapatkan tato di dahinya jika Kroasia memenangkan Piala Dunia.

Kroasia belum pernah mencapai final turnamen. Prestasi terakhir mereka adalah menjadi semifinali dan meraih peringkat ketiga Piala Dunia 1998 di Perancis.

Ivan Rakitic, salah satu penggawa Kroasia menyambut keberhasilan itu dengan kegembiraan. Rakitic menyarankan dia akan menandai keberhasilan Kroasia dengan cara khusus jika timnya mengalahkan Prancis.

“Di dahiku (tato)! Ada banyak ruang di sana, seperti yang Anda lihat! Tapi pertama-tama saya harus bertanya kepada istri saya. Kami pantas menjadi finalis, kami ingin menunjukkan kepada dunia bahwa kami bermain sebagai satu dan kami akan meninggalkan segalanya di lapangan, “ kata Rakitic.

Kelelahan mengancam pemain Kroasia. Pasalnya dalam enam laga di putaran final Piala Dunia, mereka tiga kali melakoni perpanjangan waktu. Menang adu penalti lawan Denmark dan tuan rumah Rusia. Setelah itu menang lawan Inggris 2-1 di semifinal.

Namun Rakitic menolak saran bahwa Kroasia bisa menderita kelelahan melawan Perancis. Meskipun, Perancis memiliki lebih dari satu hari untuk istirahat. Pasalnya laga semifinal Perancis melawan Belgia digelar sehari lebih dulu dibandingkan pertandingan semifinal Kroasia melawan Inggris.

“Akan ada kelebihan energi, jangan khawatir tentang itu. Ini adalah pertandingan bersejarah, bukan hanya bagi kami tetapi bagi semua orang yang Kroasia. Ada 4,5 juta pemain di lapangan. Kami tahu ini adalah pertandingan terbesar dalam hidup kami. Dan kami ingin meninggalkan lapangan dengan kepala tegak dan mengatakan kami melakukan segalanya, “ jelasnya.

“Itu tidak hanya menyangkut 23 pemain, pelatih kami, staf, fisioterapis, dokter, wartawan, tetapi 4,5 juta orang kembali ke rumah. Ini adalah kebanggaan dan sukacita yang luar biasa. Kami beruntung mencapai final tetapi kami telah menunjukkan komitmen semacam ini di setiap pertandingan. Jika ada stadion yang cukup besar untuk 4,5 juta orang, itu akan penuh, “ lanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here