Luis Suarez Harap Cemas Menanti Kebugaran Edinson Cavani

0
Ekspresi cavani usai merayakan gol yang diciptakannya. FOTO: Official PSG

Luis Suarez mengakui bahwa Uruguay cemas menanti kondisi kebugaran Edinson Cavani jelang laga melawan Prancis di perempatfinal Piala Dunia. Meskipun ia yakin jika skuat Uruguay dapat mengatasi tekanan saat menjalani laga ini.

Striker Paris Saint-Germain mengalami cedera hamstring dalam kemenangan terakhir 16 atas Portugal. Ia merupakan satu-satunya pemain yang tidak ambil bagian dalam pelatihan tim di Nizhny Novgorod pada hari Selasa.

“Saya termasuk dalam tiga juta warga Uruguay yang menunggu Edi. Saya tahu ini rumit karena cedera itu tidak mudah dan karena ada beberapa hari tersisa untuk pulih, tetapi saya tahu bahwa keinginan, sikap dan komitmen dia harus ada di sana, meskipun itu tidak terlalu bergantung pada dia, “ jelasnya dilansir Soccerway.

Cavani mencetak dua gol dalam kemenangan 2-1 atas Portugal pada akhir pekan lalu. Ia telah menjaringkan 10  gol  dalam 15 penampilan di kualifikasi.

Suarez melewatkan dua kualifikasi pertama melawan Bolivia dan Kolombia pada tahun 2015, tetapi Uruguay memenangkan pertandingan dengan nyaman, tanpa kebobolan gol.  Suarez mengatakan hasil seperti itu menunjukkan bahwa tim Oscar Tabarez tidak hanya bergantung pada dua bintang depan mereka.

“Ini adalah  Piala Dunia dan Edi (Edinson Cavani) sangat penting, tetapi ada pemain yang bisa melakukannya dengan cara yang sama, dan kami berharap lebih baik dari dia. Semuanya tidak bergantung pada satu pemain. Uruguay telah menunjukkan kami bergantung pada kerja kolektif di lapangan, “ katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here