Mengalahkan Brasil Menjadi Pembuktian Kiper Belgia Membungkam Para Pengkritiknya

0
Aksi kiper Thibaut Courtois bersama dengan Chelsea. Foto: Twitter Thibaut Courtois

Kiper Belgia, Thibaut Courtois memiliki pesan menantang bagi para pengkritiknya setelah tampil bagus dalam kemenangan perempat final Belgia atas Brasil. Ia bersikeras performanya ini merupakan pembuktian dirinya setelah dikritik secara tidak adil.

Courtois tidak menikmati musim terbaik di Chelsea di Liga Premier. Performanya mengalami sedikit penurunan, sementara di sisi lain masa depannya di London belum pasti.

Namun ia menunjukkan mengapa ia secara teratur dianggap sebagai salah satu kiper terbaik saat lawan Brasil, Sabtu (7/7). Ia menghasilkan serangkaian penyelamatan penting, termasuk mengagalkan tendangan dari Neymar.

“Saya tahu kebiasaan Neymar, saya siap dan membuat penyelamatan yang bagus. Saya telah dikritik secara tidak adil tahun ini, hari ini saya membuktikan lagi siapa saya dan mengapa saya di sini. Rencana taktis kami sangat bagus. Kami merasa itu adalah hari kami. Ini adalah mimpi masa kecil untuk berada di Piala Dunia, “ kata Courtois kepada BBC Sport.

“Ini luar biasa. Tim ini ingin memenangkan setiap pertandingan, melawan orang-orang Inggris yang mengatakan lebih baik kehilangan, tetapi kami memenangkan pertandingan, kami memiliki keyakinan dalam tim kami, “ lanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here