Messi dan Ronaldo Gagal di Piala Dunia, 3 Pemain Ini Calon Peraih Ballon d’Or

0
Lionel Messi saat melepaskan tembakan dalam laga lawan Islandia di Moskow, Sabtu (16/6/2018). Foto : Facebook FIFA World Cup

Piala Dunia edisi kali ini telah terbukti meruntuhkan rencana terbaik yang disusun oleh banyak tim dan individu. Termasuk beberapa pemain mega bintang seperti Neymar, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Neymar yang kembali fit setelah tiga bulan cedera sempat digadang-gadang bisa keluar dari bayang-bayang Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Piala Dunia 2018 diramalkan menjadi panggung Neymar.

Sayang Neymar gagal unjuk diri. Justru yang paling santer terdengar adalah dramanya di lapangan. Ia kerap dicaci maki lantaran terlalu kebablasan dengan aksi dramanya agar terlihat seperti dilanggar pemain lain.

Lionel Messi juga gagal membawa Argentina melaju hingga final. Pun dengan bintang lainnya, Cristiano Ronaldo. Laju Portugal mentok di babak 16 besar.

Dalam satu dekade terakhir, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo mendominasi perebutan Ballon d’Or. Mengingat kedua pemain ini keok, bisa jadi akan ada muncul bintang baru yang akan mengganggu dominasi Messi dan Ronaldo. Berikut beberapa pemain yang memiliki potensi kuat meraih Ballon d’Or.

Eden Hazard – Belgia

Tidak ada yang meragukan kapasitas dari Eden Hazard yang sukses membawa Belgia melaju ke semifinal Piala Dunia 2018. Bintang Chelsea ini telah terlibat dalam 14 gol dalam 14 pertandingan internasionalnya, dengan delapan gol dan enam assist.

Kylian Mbappe – Perancis

Pesepakbola Perancis, Kylian Mbappe ini telah menggarisbawahi reputasinya sebagai salah satu pemain paling menarik di planet ini. Ia tampil sebagai ancaman serangan paling kuat Prancis. Dia mencetak dua gol untuk meruntuhkan mimpi Messi dalam kemenangan 4-3 melawan Argentina. Ia menyamai rekor Pele di tahun 1958 yang sukses membuat dua gol dalam satu laga di Piala Dunia saat masih berusia remaja.

Kevin De Bruyne – Belgia

Kevin De Bruyne membuktikan diri membantu Manchester City memenangi juara Premier League. Hal itu pun dilakukan ketika bersama tim beralias Red Devils ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here