Momen Tepat Bagi Inggris Mengangkat Trofi Piala Dunia 2018

0
Para pemain Inggris melakukan selebrasi gol di Piala Dunia 2018.

Eks pemain Inggris, Wayne Rooney berkomentar tentang peluang skuat The Three Lions menjuarai Piala Dunia 2018. Ia meyakini bahwa tahun ini bisa menjadi waktu tepat bagi Inggris untuk mengakhiri masa penantian 52 tahun memenangkan trofi Piala Dunia.

Rooney merupakan mantan kapten Inggris. Mantan pemain Manchester United ini merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Inggris. Ia terakhir kali bermain untuk Three Lions pada November 2016. Rooney baru saja bergabung dengan salah satu tim MLS, DC United dalam kontrak tiga setengah tahun.

Sejak itu, nasib Inggris telah berubah di bawah bimbingan Gareth Southgate. Mantan pemain Timnas Inggris ini memimpin timnya ke babak 16 besar melawan Kolombia pada Selasa.

Rooney berpendapat bahwa skuat muda Southgate memiliki potensi besar menyamai prestasi Inggris pada Piala Dunia 1966 lalu. Kala itu Inggris memenangkan trofi turnamen empat tahunan ini di kandang sendiri.

“Ada beberapa tim besar yang keluar dari Piala Dunia dan ini bisa menjadi tahun dimana Inggris bisa pergi jauh dan semoga memenangkannya,” katanya kepada Fox seperti dilansir Sportsmole.

Permainan Inggris cukup impresif. Mereka menang dalam dua laga perdana di babak penyisihan grup G, yakni lawan Tunisia dan Panama. Sayang Inggris kalah 1-0 lawan Belgia di matchday terakhir saat lawan Belgia.

“Saya pikir tentu saja dua game pertama mereka sangat bagus. Ini menyegarkan untuk melihat banyak pemain muda, banyak energi, banyak menekan tinggi, mereka mencetak gol dan menarik juga. Ini waktu yang menyenangkan untuk menjadi penggemar Inggris, “ jelas eks pemain Everton.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here