Prediksi Pertandingan Rusia vs Kroasia

0
Pemain Rusia, Denis Cheryshev saat merayakan gol ke gawang Arab Saudi dalam pembuka Piala Dunia Rusia di Luzhniki, Kamis (14/6/2018) malam WIB. Foto : Facebook FIFA World Cup

Rusia menatap sejarah baru saat mereka berupaya menuju semifinal Piala Dunia 2018. Di babak semifinal, Rusia mendapat adangan dari kuda hitam Kroasia.

Tuan rumah sempat disangsikan bisa melaju jauh. Mereka menjadi tim yang memiliki peringkat terendah di antara peserta Piala Dunia lainnya. Apalagi dalam dua turnamen internasional sebelumnya di Piala Eropa 2016 dan Piala Dunia 2014, prestasi mereka mentok di babak penyisihan grup.

Rusia juga gagal mengesankan selama Piala Konfederasi tahun lalu. Kegagalan ini memicu kekhawatiran serius tentang kualitas tim nasional.

“Kami tidak akan memiliki pemain baru besok. Ini adalah tim utama kami. Alien tidak akan terbang untuk bermain untuk Rusia,” kata wakil perdana menteri dan presiden Football Union Rusia saat ini Vitaly Mutko

Rusia berada di tengah catatan positif yang menunjukkan tujug laga tanpa kemenangan sebelum pertandingan pembuka Arab Saudi. Namun, berkat pelatih kepala Stanislav Cherchesov, gelandang tengah, Aleksandr Golovin, Artem Dzyuba, dan penjaga gawang Igor Akinfeev, tim nasional telah bersatu dan menampilkan permainan impresif.

Setelah mengalahkan Spanyol di babak 16 besar, Rusia berdiri di titik puncak sesuatu yang istimewa saat mereka berupaya mengalahkan Kroasia di Sochi, Minggu (8/7).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here