Prediksi Pertandingan Uruguay vs Perancis

0
Paul Pogba saat merayakan golnya ke gawang Australia bersama rekan-rekannya dalam pertandingan di Kazan Arena, Sabtu (16/6/2018) sore WIB. Foto : Facebook FIFA World Cup

Diego Laxalt yakin Uruguay cukup kuat lini belakangnya bisa meredaam pemain depan Prancis Kylian Mbappe di perempatfinal Piala Dunia. Uruguay akan bertemu dengan Inggris pada Jumat (6/7).

Mbappe mencetak dua gol dalam kemenangan 4-3 atas Argentina di babak 16 besar. Ia membantu tim Didier Deschamps mencapai babak delapan besar untuk ketiga kalinya dalam empat putaran terakhir Piala Dunia.

Penampilan pemain berusia 19 tahun itu, ditambah dengan kekuatan umum Prancis secara mendalam dalam serangan, membuat mereka difavoritkan untuk mengalahkan tim Oscar Tabarez di Nizhny Novgorod. Meski melihat sejerah pertemuan,  Uruguay hanya kalah satu dari delapan pertemuan terakhir.

Perancis tidak terkalahkan dalam sembilan pertandingan Piala Dunia melawan lawan-lawan Amerika Selatan. Mereka juga sukses menjaga tujuh kali clean sheet.  Kemenangan lawan Argentina di babak 16 besar, sepertinya menjadi ajang kekuatan Argentina.

Edinson Cavani dilaporkan tidak sepenuhnya fit untuk permainan menyusul cedera otot dalam kemenangan 2-1 atas Portugal. Peluang Uruguay tampaknya semakin tipis.

Namun, Uruguay telah memenangkan tujuh pertandingan berturut-turut dan hanya kebobolan satu kali pada waktu itu.  Laxalt yakin mereka dapat menggunakan soliditas pertahanan untuk mengalahkan Prancis, meskipun hanya setengah dari kemitraan ke depan yang menakutkan dari Cavani dan Luis Suarez tersedia.

“Kami harus melakukan pekerjaan yang sempurna sebagai pertahanan karena ke depan mereka sangat bagus. Kami harus mulai dari kekuatan pertahanan yang kami tunjukkan melawan Portugal dan juga di babak penyisihan grup, maka kami harus mengikuti bimbingan El Maestro [Tabarez] untuk pertandingan ini, “ jelasnya dilansir Soccerway.

Blaise Matuidi berharap rekan timnya di  Paris Saint-Germain Cavani tetap siap. Meskipun dia tidak berpikir Uruguay harus dianggap enteng bahkan jika pemain depan itu absen.

“Jelas, Uruguay tidak sama tanpa Cavani. Kita semua tahu kualitasnya karena dia seorang striker hebat. Dia memamerkannya dengan baik selama Piala Dunia , jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here