Tragisnya Nasib Messi, Empat Kali Piala Dunia Berujung Sial

0

Lionel Messi tersingkiri dari Piala Dunia 2018 setelah Argentina kalah 4-3 dari Perancis di babak 16 besar, Sabtu (30/6/2018). Dengan kegagalannya ini, bisa jadi Messi tidak akan bisa mengangkat trofi Piala Dunia. Mengingat Piala Dunia kali ini menjadi yang kesempatan yang terakhir bagi Messi.

Pemain berusia 31 tahun itu memberikan dua assist saat Argentina kalah lawan Argentina. Namun, upayanya sia-sia berkat kegemilangan pemain muda Perancis Kylian Mbappe yang mencetak dua gol.

Piala Dunia 2018 kali ini menjadi momen keempat bagi Messi ikut serta dalam turnamen tersebut. Bisa jadi ini merupakan peluang terakhirnya bermain di Piala Dunia mengingat usianya yang sudah 31 tahun. Impiannya bersama Argentina untuk menaklukkan Piala Dunia gagal.

Dari empat keikutsertaannya, laju terbaik Lionel Messi di Piala Dunia adalah saat Piala Dunia 2014. Berikut catatan buruk Lionel Messi saat mengikuti gelaran Piala Dunia seperti dikutip dari Soccerway.

Piala Dunia 2006-Perempatfinal

Lionel Messi menjadi pemain termuda dalam gelaran kali ini. Ia datang sebagai pemain pengganti dan mencetak gol dalam kemenangan 6-0 atas Serbia dan Montenegro pada 2006. Ia membantu Albiceleste mencapai perempat final. Walau pada akhirnya kalah dalam adu penalti melawan tuan rumah Jerman.

Piala Dunia Afrika Selatan 2010 – Perempat Final

Saat itu Messi datang ke Piala Dunia Afrika Selatan dengan status sebagai peraih Ballon d’Or. Sayang ia juga tak bisa membawa Argentina yang ketika itu berada di bawah kepelatihan Diego Maradona meraih trofi Piala Dunia.

Piala Dunia Brasil 2014 – Final

Edisi kali ini menjadi kesempatan yang terdekat bagi Messi untuk meraih tofi.  Ia mencetak gol di semua pertandingan grup Argentina,  namun sekali lagi harapan untuk memenangi Piala Dunia dipusus Jerman. Argentina kalah tipis 1-0 dari Jerman berkat gol Mario Gotze.

Piala Dunia Rusia 2018 – Babak 16 besar

Argentina begitu tertatih-tatih untuk lolos dari kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan. Pun terjadi saat babak penyisahan grup. Argentian diimbangi Islandia di awal kompetisi. Kemudian dikalahkan Kroasia 3-0 dan akhirnya lolos setelah menang lawan Nigeria 2-1. Lolos dari penyisihan grup, Argentina berjumpa dengan tim unggulan, Perancis.

Messi memang memberikan dua assist untuk Argentina dalam laga itu. Sayang performanya tak cukup menutup pertahanan buruk Argentina.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here