Bantah Tudingan Rasis, Pep Guardiola Serang Balik Yaya Toure

0
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. Foto: Twitter Manchester City

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, berang lantaran dituduh Yaya Toure sebagai sosok yang rasis. Guardiola pun membantah keras tuduhan tersebut.

Tudingan Toure bukan alasan. Ia menyebut Guardiola tidak senang dengan keberadaan pemain-pemain asal Afrika.

Komentar Toure dilontarkan semenjak ia terpinggirkan di skuat Manchester City. Selama dua musim diasuh Guardiola, ia hanya bermain 48 kali di semua kompetisi.

Hal itu pula yang membuat Toure angkat kaki dari City.

“Kami bersama dua tahun dan sekarang dia mengatakan hal seperti ini. Dia tidak pernah memberitahu saya secara langsung,” kata Guardiola seperti dilansir Soccerway.

Menurut Guardiola, Toure menuduhnya rasis karena kesal jarang diberi kesempatan main.

“Kadang-kadang ketika pemain marah dengan manajer untuk suatu keputusan, atau karena Anda berteriak pada mereka, pemain justru bermain lebih baik. Yang penting adalah mereka bermain lebih baik, bukan hubungan dengan manajer.”

“Tapi ketika mereka pergi, mereka menulis buku dan membuat pernyataan, mereka tidak memiliki keberanian untuk memberi tahu Anda secara langsung. Ketika di sini mereka begitu manis. Tapi setelah itu, dan biasanya karena mereka tidak bermain, biasanya itulah satu-satunya alasan mengapa mereka mengkritik manajer. Yang jelas, klub ini selalu memperlakukan para pemain dengan luar biasa,” ujar Guardiola.

Chrismansyah Prayogo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here