Belum Menyerah Buru Dembele, Arsenal Sodorkan Proposal Peminjaman

0
Ousmane Dembele saat mulai di mainkan Barcelona. Foto: Official Barcelona FC

Arsenal masih terus menyusun langkah di bursa transfer musim panas 2018. The Gunners dikabarkan sedang menyusun rencana untuk mendapatkan jasa pemain Barcelona, Ousmane Dembele.

Dikutip dari Mundo Deportivo, Arsenal bakal menyodorkan proposal peminjaman pada Barcelona. Arsenal akan meminjam Dembele dengan nilai 9 juta euro.

Lantas, akan ada opsi pembelian secara permanen. Arsenal akan membayar 80 juta euro untuk menebus Dembele di musim berikutnya.

Jika memang tak dibutuhkan lagi oleh Barcelona, Dembele bisa bergabung dengan Arsenal dan berpeluang bermain reguler. Sebab, Arsenal sejatinya butuh pemain dengan tipe seperti Dembele di lini serang.

Pada musim lalu, Arsenal lebih banyak memainkan Danny Welbeck di posisi winger. Henrikh Mkhitaryan kadang juga dipasang sektor samping meski posisi terbaiknya berada di tengah.

Dembele memang dikabarkan akan pindah, lantaran pelatih Barcelona Ernesto Valverde tak cukup puas dengan aksi pemain asal Prancis tersebut. Kondisi makin sulit bagi Dembele setelah Valverde mendatangkan Malcom dari Bordeaux.

Dembele didatangkan oleh Barcelona dari Borussia Dortmund pada musim lalu dengan harga yang tidak murah. Ia dibeli oleh Barcelona dengan harga 105 juta euro.

Chrismansyah Prayogo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here