Jelang Laga Versus Manchester City, Emery Sanjung Superioritas Guardiola

0
Unai Emery saat melihat Emirates Stadium. Foto : Facebook Arsenal

Duel panas bakal tersaji di pekan perdana Premier League Inggris antara Arsenal melawan Manchester City, Minggu (12/8/2018). Sebelum berlaga, pelatih baru Arsenal, Unai Emery memberi pujian khusus untuk juru taktik City, Pep Guardiola.

Emery menilai Pep sebagai manajer yang jauh lebih baik daripada dirinya. Ia mengaku dirinya belum selevel dengan mantan pelatih Barcelona itu.

“Saat ini saya berusia 46 tahun dan ia berusia 47 tahun,” buka Emery seperti yang dilansir Sportsmole.

Emery tidak asing dengan sosok Guardiola. Ia pernah menghadapi sang pelatih di Spanyol, di mana ia tidak pernah menang melawan Guardiola saat ia membesut Valencia dan Sevilla sementara Guardiola menukangi Barcelona.

Emery mengakui bahwa Guardiola jauh lebih unggul daripada dirinya di segala aspek.

“Sama seperti saya, dia juga memulai karirnya sebagai seorang pemain. Namun karir bermainnya jauh lebih besar daripada karir bermain saya.”

“Dalam karir kepelatihan kami, dia juga unggul jauh di atas saya. Kami sama-sama memulai karir kepelatihan kami di waktu yang sama, namun karir dan statistiknya jauh lebih baik daripada saya.”

Meski mengakui kurang unggul daripada Pep, namun Emery tidak gentar. Ia siap membawa Arsenal meraih poin.

“Saya sendiri senang bermain menghadapinya, karena saya dituntut untuk melakukan persiapan yang sangat matang agar bisa mengalahkan timnya.”

“Ketika kami masih berada di Spanyol, setiap pertandingan antara Barcelona dan Valencia selalu berjalan menarik. Bagi saya, pertandingan ini menuntut saya untuk melakukan persiapan sebaik mungkin,” tutupnya.

Chrismansyah Prayogo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here