Jose Mourinho Dibayangi Ancaman Pemecatan

0
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho di pinggir lapangan. Foto: Twitter Manchester United.

Mantan gelandang Manchester United, Paul Scholes menyebut Jose Mourinho tengah rawan dibayangi ancaman pemecatan. Persiapan Iblis Merah yang kurang menggembirakan ditambah situasi tak kondusif di klub bisa menjadi pemicu pemberhentian pelatih asal Portugal itu.

Satu-satunya jalan yang memastikan Mourinho selamat adalah performa bagus di Premier League 2018/2019. Ia mewajibkan mantan timnya untuk melakukan start bagus.

United bakal mengawali perjalanan mereka di musim baru ini dengan menghadapi Leicester City, Sabtu (11/8/2018) dini hari WIB. Menurut Scholes, start buruk bakal menambah masalah bagi United, terutama Mourinho.

“Apakah saya pikir ia akan pergi? Saya benar-benar tak tahu. Ia harus melakukan start bagus musim ini, tak perlu diragukan lagi,” ujar Scholes seperti dikutip dari SkySports.

United kurang agresif di bursa transfer meski sudah menggaet tiga pemain. Hal itu pula yang kemudian memicu rasa frustasi Mourinho.

Selain soal transfer, persiapan United diperparah dengan banyaknya pemain yang telat bergabung dengan pramusim tim. Para pemain seperti Paul Pogba, Romelu Lukaku, Jesse Lingard hingga Marouane Fellaini kemungkinan tak akan tampil di pekan pertama menghadapi Leicester.

“Saya rasa akan banyak tergantung pada bagaimana timnya bermain. Jika timnya tak tampil bagus, jika mereka bermain buruk, jika mereka tak tampil menghibur, mereka tak menjadi penantang gelar liga, maka mungkin ia bisa pergi,” tutur Scholes.

“Namun ia memiliki pengalaman luar biasa, ia pernah menangani klub-klub top, ia sudah pernah berada dalam posisi sulit sebelumnya, saya rasa ia mengalaminya sekarang, tapi ia harus mencoba menemukan solusi,” lanjutnya.

Kendati sukses memberikan gelar Liga Europa dan Piala Liga, akan tetapi Mourinho belum mampu memberikan performa apik bagi United dalam dua musim masa kepemimpinannya. Kini memasuki tahun ketiga, Mourinho pun dituntut untuk menghadirkan peningkatan bagi United.

Chrismansyah Prayogo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here