Laga Pramusim Terakhir Liverpool, Karius Dapat Dukungan Positif Publik Anfield

0
Aksi kiper Liverpool, Loris Karius. Foto: Twitter Liverpool

Liverpool mengakhiri laga pramusim dengan catatan positif. The Reds berhasil mengalahkan Torino 3-1 Rabu (8/8/2018) dini hari WIB di Anfield.

Beberapa pemain anyar Liverpool seperti Alisson Becker, Fabinho dan Naby Keita mendapat kesempatan tampil di hadapan publik Anfield. Sosok Alisson menjadi pusat perhatian.

Ia terbukti tampil apik meski kebobolan satu gol. Jurgen Klopp akhirnya memutuskan menarik keluar Alisson di babak kedua dan memainkan Loris Karius.

Saat inilah publik Anfield menunjukkan keajaiban mereka. Mereka menghadiri laga tersebut bangkit berdiri dan menunjukkan sambutan meriah untuk Karius.

Gestur positif ini menunjukkan dukungan penuh fans Liverpool terhadap Karius yang baru saja mengalami masa sulit dalam kariernya. Karius baru saja membuat dua blunder fatal saat tampil membela Liverpool di final Liga Champions musim lalu.

Ia pun sempat terpuruk lantaran menjadi sasaran kritik. Tentu saja, dukungan publik Anfield itu tentu sangat berarti baginya.

Klopp pun merasa berterima kasih atas gestur positif tersebut. Bukan hanya sebagai pelatih, Klopp merasa perlu mendukung Karius sebagai manusia.

“Itu membantu semua orang. Saya belum berbicara dengan dia karena saya langsung sibuk di sesi pembelian pemain,” kata Klopp di laman resmi liverpoolfc.

“Sejujurnya, saya tidak terkejut, tetapi sebagai umat manusia saya memang mengharapkan itu, baha segalanya akan tiba di titik ini. Jujur, saya menyukainya.”

Lebih lanjut, Klopp menilai dukungan publik Anfield itu tak hanya membantu Karius bangkit dari keterpurukannya. Namun juga membantu Alisson untuk meneruskan tugas Karius di bawah mistar gawang Liverpool.

“Apakah mungkin menjadi berbeda di dunia yang sangat kejam? Ya, saya pikir itu mungkin. Kami menunjukkannya malam ini dan saya menyukainya.”

Chrismansyah Prayogo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here