Resmi! Chelsea dan Real Madrid Sepakati Transfer Thibaut Courtois

0
Aksi kiper Thibaut Courtois bersama dengan Chelsea. Foto: Twitter Thibaut Courtois

Saga transfer Thibaut Courtois akhirnya berakhir. Penjaga gawang Chelsea itu resmi merapat ke raksasa Spanyol, Real Madrid.

Kedua klub telah mencapai kesepakatan. Realisasi transfer pemain asal Belgia itu juga menyeret nama gelandang Madrid, Mateo Kovacic.

Chelsea akan meminjam Kovacic. Sementara Madrid akan mendapatkan Courtois secara permanen.

Sebelum kesepakatan tercapai, kedua pemain sudah menunjukkan sikap untuk hengkang dari klub masing-masing.

Courtois sudah tak mau kembali ke Chelsea dan malah keluyuran ke Spanyol setelah masa liburannya dari Piala Dunia. Sementara, Kovacic juga melakukan pemberontakan kecil dan dikabarkan sampai menolak berlatih di Madrid.

Kini, Gelandang asal Kroasia itu dipinjamkan ke Chelsea selama satu musim. Kemungkinan tanpa ada opsi pembelian sama sekali.

“Real Madrid dan Chelsea telah menyepakati transfer Mateo Kovacic untuk musim depan, sampai 30 Juni 2019,” demikian pernyataan resmi Madrid.

Ternyata peminjaman Kovacic ke Chelsea hanya merupakan sebuah syarat dari transfer Courtois.

“Chelsea dan Real Madrid telah menyepakati transfer Thibaut Courtois, dan transfer tergantung pada kesepakatan personal dan kelolosan sang pemain dalam tes medis. Jika deal sudah dipastikan, Mateo Kovacic akan bergabung ke Chelsea dengan status sebagai pinjaman selama satu musim,” demikian rilis resmi Chelsea.

Chrismansyah Prayogo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here