Sebelum Ngetop, Cristiano Ronaldo Hanya Dihargai Senilai 20 Bola dan 12 Set Seragam

0
Cristiano Ronaldo. Foto: Twitter Juventus

Cristiano Ronaldo baru saja menuntaskan kepindahannya ke Juventus. Meski telah berusia 33 tahun, sosok Ronaldo masih tetap dihargai tinggi.

Juventus harus membayar sebesar 100 juta euro kepada Real Madrid untuk menggiring Ronaldo. Nilai itu menjadikan dirinya sebagai pemain termahal di Serie A saat ini.

Selalu menarik untuk mengulik kisah tentang Ronaldo. Siapa yang menyangka, jika peraih Ballon D’Or lima kali itu dulunya bisa dibeli dengan sepaket bola dan seragam saja?

Ya, bintang Portugal itu hanya dihargai senilai 20 bola dan 12 seragam! Presiden klub pertama Ronaldo, Andorinha, merupakan sosok yang mematok harga seperti itu.

“Di masa lalu, 20 bola dan 12 set seragam mungkin menjadi harga yang luar biasa untuk Cristiano Ronaldo,” ujar presiden Andorinha, Rui Santos, kepada Gazzetta dello Sports.

“Tetapi dia masih berumur 10 tahun, dan tidak ada yang membayangkan dia bisa menjalani karir luar biasa,” sambungnya.

Rui Santos tidak menyimpan penyesalan karena melepas Ronaldo dengan biaya seperti itu. Malahan, ia merasa bangga karena klubnya telah turut berpartisipasi dalam perkembangan salah satu pemain terbaik di dunia tersebut.

“Tidak, kebanggaan karena bisa mengembangkannya di sini masih ada,” tambah Rui Santos.

“Hanya pada saat dia mulai naik, lalu pindah ke Manchester United, kami semua sadar bahwa dia adalah permata. Salah satu sosok yang membuat seluruh Portugal bangga,” pungkasnya.

Sejak awal menapaki karier hingga sekarang, Ronaldo telah meraih 25 gelar. Ia juga sempat mempersembahkan trofi Piala Eropa kepada negaranya, Portugal.

Chrismansyah Prayogo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here