Timnas Kamboja Tunjuk Mantan Bomber AC Milan Sebagai Pelatihnya

0
Keisuke Honda saat resmi jadi pelatih Kamboja. Foto: Official tTmnas Kamboja

Mantan pemain Timnas Jepang, Keisuke Honda ternyata resmi ditunjuk sebagai pelatih Timnas Kamboja.

Cukup menarik keputusan ini, karena Honda saat ini bisa dibilang masih aktif sebagai pemain sepakbola. Bahkan beberapa waktu lalu dirinya juga ikut berjuang dengan negaranya di Piala Dunia.

Federasi Sepak Bola Kamboja baru saja memberi tugas untuknya, dan pengumuman tersebut diungkapkan di Le Royal Hotel pada pagi tadi, (12/8/18).

“Kembali ke Kamboja untuk melihat dan memahami situasi Negara. Seperti terakhir kali saya akan mengunjungi daerah setempat dan berbicara dengan orang-orang Kamboja tentang kehidupan mereka dan harapan mereka. Tapi kali ini saya juga punya pengumuman besar. Tetap disini,” ucap Honda di akun Intragram pribadinya (keisukehonda_official).

Kehadiran Honda di Kamboja salah satunya adalah ambisi untuk memproyeksi Kamboja menjadi juara pada kejuaraan Piala AFF bulan November mendatang. Di kompetisi ini, Kamboja akan masuk di Grup A bersama Vietnam, Malaysia, Myanmar, dan Laos.

Dirinya juga dipastikan tak akan bisa menukangi Kamboja secara penuh, hal ini lantaran dirinya sudah memutuskan untuk bergabung dengan klub Asutralia, Melbourne Victory.

Prestasi terbaik Honda, jelas saat dirinya sukses bergabung dengan klub besar asal Italia, yakni AC Milan pada 2014-2017. Musim lalu dirinya merantau ke Liga Meksiko, bergabung dengan klub CF Pachuca.

Di Timnas dirinya sukses membawa Jepang menjadi juara dalam kompetisi Piala Asia AFC 2011. Pria 32 tahun juga mencatatkan dirinya dengan pemilik  rekor sebagai satu-satunya pemain Jepang yang bisa mencetak gol dalam tiga Piala Dunia beruntun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here