Curi Kemenangan di Kandang Tottenham Hotspur, Liverpool Kian Kokoh di Puncak Klasemen

0
Roberto Firmino usai membobol gawang Tottenham Hotspur (via @LFC)

Liverpool sukses mempertahankan puncak klasemen usai mengalahkan Tottenham Hotspur di laga pekan ke-5 Premier League di Wembley, Sabtu (15/9/2018) malam. Spurs harus mengakui keunggulan The Reds dengan skor 1-2.

Dua gol Liverpool dicetak oleh Georginio Wijnaldum dan Roberto Firmino. Gol Spurs dicetak oleh Erik Lamela.

Dengan hasil ini, maka pasukan Jurgen Klopp tetap kokoh berada di posisi teratas klasemen. Mereka telah meraih 15 poin dari lima laga.

Liverpool tidak butuh waktu lama untuk segera menebar ancaman ke gawang Tottenham. Pada menit ke-3, Sadio Mane membobol gawang Spurs, sayang gol tersebut dianulir karena lebih dulu berada dalam posisi offside.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-39. Kemelut hasil sepak pojok diselesaikan mampu diselesaikan oleh Georginio Wijnaldum jadi gol.

Liverpool kembali bermain bagus pada awal babak kedua. Pasukan Jurgen Klopp mampu lebih menciptakan peluang berbahaya.

Vorm kemudian harus memungut bola dari gawangnya pada menit ke-54. Bermula dari umpan Mane yang gagal dihalau dengan sempurna oleh Jan Vertonghen, Roberto Firmino membawa Liverpool unggul dengan skor 2-0.

Spurs terus berupaya mendapatkan gol pada sisa waktu yang tersisa. Menit 90+3, Erik Lamela membobol gawang Alisson usai menerima umpan Cristian Eriksen.

Namun, tak ada gol tambahan yang tercipta untuk tuan rumah. The Lily White pun harus kalah dengan skor 2-1.

Chrismansyah Prayogo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here