Giliran Marcelo Tersangkut Kasus Pajak Otoritas Spanyol

0
Marcelo (kanan) saat merayakan gol Real Madrid (via @MarceloM12)

Satu lagi pemain La Liga Spanyol yang tersangkut kasus pajak. Kali ini, bek Real Madrid, Marcelo yang terlilit kasus penggelapan pajak.

Namun, Marcelo memilih untuk membayar denda untuk kasus tersebut. Pemain asal Brasil tersebut menemukan kata sepakat terkait besaran denda yang diajukan oleh jaksa penuntut umum.

Marcelo dikabarkan harus membayar denda sebesar 753 ribu euro atau setara Rp 872 juta. Ia pun menerima hukuman percobaan selama empat bulan.

Meski begitu, Marcelo akhirnya menemukan kesepakatan dengan jaksa setelah 40 persen atau sebesar 196,367 euro dari total dugaan awal oleh jaksa dianggap bukan lagi bagian dari penggelapan. Artinya, Marcelo hanya bertanggung jawab atas 490.917 euro.

Pemerintah Spanyol memang gencar memburu pajak para pemain sepakbola. Selain Marcelo, Lionel Messi yang bermain di klub Barcelona juga tidak luput dari penyelidikan.

Sikap pemerintah Spanyol ini sebenarnya telah banyak menuai kritik dari para pemain. Bahkan permasalahan ini dianggap jadi salah satu faktor Cristiano Ronaldo memilih pindah ke Juventus.

“Ini adalah elemen yang hampir tidak layak dibahas. Saya sangat senang di Real Madrid, ini adalah rumah saya dan saya masih punya banyak tahun tersisa di kontrak saya,” ujar Marcelo, seperti dilansir Tribal Football, menanggapi kemungkinan apakah dirinya bakal hengkang.

Chrismansyah Prayogo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here