Insiden dengan Mohamed Salah Kembali Diungkit, Sergio Ramos Tetap Santai

0
Sergio Ramos (via @SergioRamos

Sergio Ramos menjadi sosok paling dibenci oleh pendukung Liverpool. Bek Real Madrid tersebut dituding sebagai biang keladi kegagalan The Reds merebut trofi Liga Champions musim lalu.

Ramos dinilai sengaja menjatuhkan Mohamed Salah hingga mengalami cedera dan harus ditarik keluar. Jurgen Klopp bahkan menyebut Ramos cara Ramos mengapit tangan Salah dan menjatuhkannya sudah lebih buruk dibanding pegulat.

Namun Ramos tak terlalu memikirkan hal itu. Ia pun tak khawatir harus kembali bermain di depan publik Inggris, kala membela Spanyol dalam pertandingan UEFA Nations League di Wembley.

Ramos tak memikirkan rasa kesal fans Liverpool terhadap dirinya. Secara pribadi, dirinya menegaskan bahwa ia tidak pernah punya niat untuk menyakiti lawan dalam pertandingan.

Khusus soal cedera Salah, Ramos pun berpikiran sama. Ia sama sekali tidak pernah berniat untuk mencederai mantan bintang AS Roma itu.

“Saya sebenarnya tidak terlalu memikirkan sambutan yang mungkin saya dapat di Wembley. Saya tidak pernah mencoba mencederai lawan di atas lapangan. Tentu saja saya tahu apa yang terjadi di final saya itu, nurani saya sudah jelas,” cetus Ramos kepada The Telegraph.

“Saya tidak akan terpengaruh oleh semua itu. Saya tahu fans Inggris akan memperlakukan pemain seperti selayaknya. Saya sama sekali tidak khawatir.”

Ramos menyadari bahwa kinerja Spanyol dalam beberapa tahun terakhir memang cukup mengecewakan. Setelah menjadi juara Piala Eropa 2008, Piala Dunia 2010, dan Piala Eropa 2012, Spanyol seperti sulit menunjukkan kembali kekuatan mereka di kancah internasional.

“Di ranking FIFA, posisi kami sudah turun beberapa peringkat. Target kami adalah kembali ke puncak dan mengembalikan filosofi kemenangan kami,” tegasnya.

Chrismansyah Prayogo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here