Tuntaskan Perlawanan Jepang, Korea Selatan Pertahankan Emas Sepakbola Asian Games

0
Pesepak bola Korea Selatan Heung Min Son (kanan) mengamankan bola dari pesepak bola Jepang Yoichi Naganuma pada Babak Putra Pertandingan Medali Emas Asian Games 2018 di Stadion Pakan Sari Bogor, Jawa Barat, Sabtu (1/09). ANTARA FOTO/INASGOC/Charlie/Sup/18

Tim Nasional U-23 Korea Selatan sukses mengamankan raihan medali emas Asian Games 2018 cabang sepakbola putra. Dalam laga final yang digelar di di Stadion Pakansari, Sabtu (1/9/2018), mereka menuntaskan perlawanan Jepang lewat skor tipis 2-1.

Kemenangan ini sekaligus membuat Korea Selatan mempertahankan medali emas yang diraih pada Asian Games 2014 lalu di Incheon. Mereka juga menobatkan diri sebagai raja sepak bola Asia dengan raihan lima medali emas.

Laga final tersebut berlangsung sengit. Bahkan harus dilanjutkan hingga babak tambahan.

Dua gol Korea Selatan dicetak oleh Lee Seungwoo pada menit ke-93 dan Hwang Hee-chan (101′). Kapten Korea Selatan yang juga pemain Tottenham Hotspur, Son Heung-Min punya andil pada dua gol tersebut.

Jepang yang turun dengan pemain U-21 dan tanpa pemain senior, hanya bisa membalas satu gol dari Ayase Ueda pada menit ke-115. Skor 2-1 untuk Korea Selatan pun bertahan hingga akhir pertandingan.

Chrismansyah Prayogo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here