Dikejar Waktu, Real Madrid Wajib Segera Tunjuk Pelatih Permanen atau Bakal Kena Sanksi

0
Real Madrid (via @realmadrid)

Real Madrid harus bergerak cepat untuk menemukan pengganti pelatih Julen Lopetegui. Apabila tak kunjung menunjuk juru taktik anyar, mereka bakal mendapat hukuman dari Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF).

Lopetegui resmi didepak berselang sehari setelah kekalahan telak 5-1 dari Barcelona, akhir pekan lalu. Ia hanya bertugas selama 14 pertandingan dalam durasi kurang dari empat bulan.

Madrid pun menunjuk pelatih tim junior, Santiago Solari sebagai bos interim. Namun Madrid hanya dibatasi waktu selama dua pekan untuk menunjuk pelatih permanen.

Dalam Regulasi Umum RFEF pasal 160, tertuang tata tertib yang mengatur posisi lowong pelatih bagi klub-klub La Liga Spanyol. Dengan tenggat kurang dari 15 hari, maka Madrid hanya bisa mempekerjakan Solari sebagai pelatih interim untuk empat pertandingan saja, yakni melawan Melila (Copa del Rey), Real Valladolid (La Liga), Viktoria Plzen (Liga Champions), dan Celta Vigo (La Liga).

Hingga kini, Antonio Conte disebut-sebut menjadi sosok favorit untuk menduduki posisi lowong tersebut. Namun Madrid terkendala oleh urusan administrasi dengan Chelsea.

Kini, Madrid harus membuat keputusan cepat dan tepat. Entah mempemanenkan Solari, mempercepat proses negosiasi dengan Conte, atau menunjuk pelatih lain.

Chrismansyah Prayogo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here