Demi Tampung Bekas Anak Didik Luis Milla, Liverpool Berani Depak Xherdan Saqiri

0
Pemain Athletic Bilbao, Iker Muniain (via @IkerMuniain10)

Liverpool dikabarkan makin serius untuk memboyong Iker Muniain. Bahkan, mereka siap untuk melepas Xherdan Shaqiri demi memberi ruang bagi gelandang Athletic Bilbao itu.

Muniain adalah pemain jebolan Spanyol U-21 yang pernah dilatih oleh Luis Milla. Kontraknya bersama Bilbao bakal habis di penghujung musim ini.

Dikutip dari Sportsmole, Jurgen Klopp siap memberikan satu tempat bagi Muniain. Dengan surplus pemain di lini tengah seiring kedatangan Muniain, praktis akan ada sosok yang bakal didepak. Shaqiri yang baru bergabung dengan Liverpool musim ini, kemungkinan besar dikorbankan.

Peluang Liverpool untuk mendapatkan jasa pemain berusia 25 tahun tersebut cukup terbuka. Muniain pun dikabarkan tertarik pindah ke Liverpool.

Namun, ada faktor yang bisa menjadi pengganjal keinginan Liverpool mendapatkan jasa Muniain. Muniain merupakan pemain asli Basque yang identik dengan Bilbao. Sepanjang karir profesionalnya, ia hanya  membela Bilbao.

Muniain adalah pemain yang membawa Spanyol menjadi juara pada ajang Euro U-21 pada tahun 2011 silam. Dia satu angkatan dengan David De Gea, Ander Herrera, Juan Mara, Thiago dan Javi Martinez. Saat itu, Spanyol U-21 dibesut oleh Luis Milla, mantan pelatih Tim Nasional Indonesia.

Chrismansyah Prayogo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here