Deretan Bintang Thailand yang Akan Absen di Piala AFF 2018

0
Thailand (FA Thailand)

Piala AFF 2018 akan sedikit berbeda bagi Thailand. Beberapa pemain bintang tak bisa memperkuat Thailand di ajang dua tahunan ini.

Setidaknya ada empat pemain utama yang absen di Piala AFF 2018. Padahal keempat pemain ini adalah adalah kunci sukses Thailand memenangkan Piala AFF dalam dua edisi terakhir.

Keempat pemain tersebut adalah Teerasil Dangda, Kawin Thamsatchanan, Chanathip Songkrasin, dan Theerathon Bunmathan. Para pemain tersebut tidak dilepas klub mereka untuk mengikuti kejuaraan ini.

Piala AFF yang bukan agenda resmi FIFA jadi alasan klub-klub tersebut tidak bersedia melepas pemainnya. Klub-klub yang menaungi pemain-pemain ini juga tidak berada di Asia Tenggara.

Teerasil Dangda (Sanfrecce Hiroshima), Chanathip Songkrasin (Consadole Sapporo), dan Theerathon Bunmathan (Visel Kobe) bermain di Liga Jepang. Sedangkan Kawin Thamsatchanan bermain di klub Belgia, OH Leuven.

Kehilangan banyak pemain bintang, Thailand akan mengandalkan beberapa pemain muda yang sempat bermain di Asian Games 2018.

“Kami membutuhkan keseimbangan antara pemain muda dan berpengalaman,”ujar pelatih Thailand Milan Rajevac yang dilansir dari situs resmi AFF.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here