Deretan Pemain Uzur di Piala AFF 2018, Penyerang Indonesia Jadi yang Tertua

0
Alberto Goncalves merayakan gol dengan rekan-rekan (Official PSSI)

Gelaran Piala AFF 2018 telah dimulai sejak Rabu (8/11/2018). Ajang bergengsi di Asia Tenggara ini selalu menarik untuk diikuti.

Di Piala AFF kali ini beberapa negara seperti Indonesia, Singapura dan Timor Leste memilih membawa mayoritas pemain muda. Indonesia contohnya, pelatih Bima Sakti membawa para pemain U-23 yang berlaga di Asian Games lalu.

Meski banyak pemain muda bermunculan di Piala AFF 2018, kiprah para pemain ‘uzur’ tak bisa disepelekan. Meski sudah melewati usia keemasan, beberapa pemain ini masih jadi pilihan di tim nasional masing-masing.

Yang pertama ada Alberto “Beto” Goncalves. Striker naturalisasi ini jadi pilihan utama timnas Indonesia. Padahal usianya sudah menginjak 37 tahun.

Beto dinobatkan menjadi pemain tertua di Piala AFF kali ini. Bahkan Ia juga menjadi pemain tertua sepanjang masa yang pernah tampil di Piala AFF mengalahkan pemain Filipina, Paul Mulders.

Vietnam juga mengandalkan penyerang uzur di skuadnya. Penyerang utama mereka, Nguyen Anh Duc saat ini berusia 33 tahun.

Thailand dan Singapura sama-sama menggunakan jasa penjaga gawang gaek di gelaran ini. Siwarak Tedungnoen dan Hassan Sunny sama-sama berusia 34 tahun.

Dua pemain Singapura yang pernah bermain di Indonesia, Bhaihakki Khaizan dan Shahril Ishak juga berusia 34 tahun.

Bek andalan Myanmar, Win Min Htut jadi yang tertua di tim dengan usia 32 tahun. Sedangkan Kamboja dan Malaysia sama-sama memiliki pemain tertua dengan usia 31 tahun. Mereka adalah Kouch Sokumpheak dan duo kembar Aidil dan Zaquan Radzak.

Timor Leste di Piala AFF kali ini benar-benar membawa pemain muda. Pemain tertua di tim ini “baru” berusia 26 tahun yaitu Romanos Cristovao Savio.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here