Kisah Miris Ronaldinho, Hampir Bangkrut dan Hanya Miliki Uang Rp 100 Ribu di Bank

0
Ronaldinho saat masih membela Barcelona (fcbarcelona.com)

Kabar mengejutkan datang dari mantan bintang Barcelona, Ronaldinho. Pemain asal Brasil itu berada di ambang kebangkrutan karena kini hanya memiliki uang kurang dari enam euro (atau sekitar Rp 100 ribu).

Persoalan Ronaldinho dipicu dari beragam macam hutang yang membelitnya. Kondisi itu diperparah dari minimnya pemasukan yang ia dapatkan.

Selepas mundur dari dunia sepak bola, Ronaldinho mencoba peruntungan di dunia properti. Bersama saudaranya, ia mencoba memulai proyek pada sebuah tanah milik negara secara ilegal di Porto Alegre, Brasil.

Dalam laporan yang dirilis UOL Esporte, Ronaldinho maupun saudaranya memutuskan untuk menerobos aturan tersebut. Hasilnya, paspor milik keduanya disita oleh pihak berwajib.

Laporan lainnya menyebutkan bahwa hukuman denda terhadap Ronaldinho bertambah hingga dua juta euro. Sosok yang juga pernah membela AC Milan itu kemudian tak mampu membayar denda tersebut.

Kemudian, Ronaldinho disebut hanya memiliki kurang dari enam euro dalam rekeningnya di bank. Ia juga diyakini memiliki hutang uang kepada saudaranya.

Saat ini, Ronaldinho sedang menjabat sebagai salah satu duta besar Barcelona. Namun, hubungan kerjasama keduanya tengah tidak dalam kondisi sehat.

Chrismansyah Prayogo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here