Pelatih Thailand Sebut Cara Main Timor Leste Justru Untungkan Timnya

0
Pemain Thailand saat merayakan gol ke gawang Timor Leste (AFF Suzuki Cup)

Thailand berhasil mencukur Timor Leste dengan skor telak 7-0 di laga perdana Piala AFF 2018. Pelatih Thailand, Milovan Rajevac mengungkapkan cara bermain Timor Leste justru menguntungkan anak-anak asuhnya.

“Timor Leste memainkan permainan persis seperti yang kami inginkan. Mereka coba menyerang kami dan meninggalkan beberapa ruang kosong yang bisa kami manfaatkan.” kata Rajevac yang dilansir dari situs resmi AFF.

Mayoritas gol Thailand memang tercipta dari serangan yang memanfaatkan celah-celah kosong pertahanan Timor Leste. Striker Thailand, Adisak Kraisorn berhasil mencetak enam gol di laga tersebut.

Meski ditinggal empat pemain bintangnya, Thailand tetap mampu tampil baik. Persiapan yang matang jadi kunci permainan apik Thailand.

“Biasanya dengan tim nasional Anda tidak memiliki waktu yang banyak. Namun di turnamen ini kami memiliki waktu untuk mempersiapkan tim meski ditinggal pemain-pemain penting.” tambah Rajevak.

Thailand untuk sementara berada di pemuncak klasemen grup B. Thailand baru akan bertanding lagi pada Sabtu (17/9) mendatang melawan Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here