Prediksi Kylian Mbappe, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo Tak Akan Rebut Ballon d’Or Tahun Ini

0
Kylian Mbappe (via @KMbappe)

Bintang PSG, Kylian Mbappe memprediksi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo tidak akan memenangkan Ballon d’Or tahun ini. Menurutnya, masih ada sejumlah kandidat yang lebih pantas memenangkan predikat itu.

Hasil Piala Dunia 2018 Rusia pada musim panas kemarin itu diperkirakan akan sangat mempengaruhi hasil tahun ini. Meski demikian, Mbappe memperingatkan akan sangat bodoh untuk menganggap era Messi dan Ronaldo sudah berakhir.

“Saya tidak berpikir salah satu dari mereka akan memenangkan Ballon d’Or tahun ini karena ini adalah tahun Piala Dunia, dan Piala Dunia diutamakan,” kata Mbappe seperti dilansir The Independent.

“Tetapi jika Anda memperhitungkan pemain dalam performa yang paling murni, tidak ada yang lebih baik. Tahun ini mereka kembali menjadi dua yang terbaik”

“Messi menjadi pencetak gol terbaik di Eropa; Ronaldo adalah pencetak gol terbanyak di Liga Champions.

“Tidak ada yang lebih baik saat ini dan kita tidak boleh mengatakan ini adalah akhir dari era mereka karena itu hanya akan berakhir ketika orang lain melakukan yang lebih baik dari mereka.”

Mbappe masuk dalam daftar nominasi Ballon d’Or 2018 bersama rekan senegaranya Paul Pogba, Raphael Varane, Antoine Griezmann dan N’Golo Kante. Ia berharap pemain dari Prancis bisa memenangkan penghargaan tersebut.

“Terus terang, saya harap begitu,” lanjutnya.

“Kami mencapai sesuatu yang besar. Itu tidak adil karena itu kata yang kuat, tetapi akan sangat memalukan jika pemain Prancis tidak bisa menang”

“Kami membuat sejarah dan akan sangat menyenangkan diberi penghargaan,” katanya.

Chrismansyah Prayogo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here