Tentang Adisak Kraisorn, Pemain yang Berhasil Ciptakan Double Hattrick Perdana di Piala AFF 2018

0
Adisak Kraisorn (FA Thailand)

Nama Adisak Kraisorn mendadak jadi perbincangan. Apalagi kalau bukan karena enam golnya ke gawang Timor Leste di ajang Piala AFF 2018.

Bagi pecinta sepakbola Asia Tenggara, Adisak Kraisorn bukanlah nama tenar. Ia masih kalah mentereng dari seniornya Teerasil Dangda yang harum namanya di Asia Tenggara.

Kraisorn pun juga masih kalah beken dari juniornya seperti Chanathip Songkrasin.
Kraisorn adalah pemuda asal kota Buriram. Namun Ia memulai karier profesional bersama Muangthong United di tahun 2009.

Pemain bertinggi badan 182 cm ini sempat melanglang buana ke Phuket FC dan BEC Taero Sasana. Kraisorn juga sempat bermain di klub kampung halamannya, Buriram united.

Namun sejak tahun 2016, pemain kelahiran 1 Februari ini kembali memperkuat Muangthong United. Musim ini Ia sudah mencetak lima gol dari sepuluh penampilannya untuk Muangthong.

Di timnas Thailand namanya tak terlalu diperhitungkan. Meski jadi langganan timnas, Ia masih kalah bersaing dari striker lain.

Sejak melakukan debut di tahun 2013, pemain berusia 27 tahun ini baru mengemas 26 caps. Namun Kraisorn mampu menghasilkan delapan gol dari jumlah pertandingan tersebut.

Peruntungan Kraisorn berubah di Piala AFF 2018 kali ini. Banyak bintang Thailand yang tak dipanggil. Salah satunya ada Teerasil Dangda yang selama ini jadi pilihan utama.

Kraisorn jadi pilihan utama pelatih Milovan Rajevac. Enam gol yang dicetaknya melawan Timor Leste jadi pembuktian sang pemain.

Bisakah Adisak Kraisorn melanjutkan performa gemilangnya di laga berikutnya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here