UEFA Nations League, Cristiano Ronaldo Kembali Absen dari Tim Nasional Portugal

0
Cristiano Ronaldo (via @juventusfc)

Cristiano Ronaldo kembali absen dari skuat timnas Portuga. Tidak ada nama Ronaldo dalam skuat terbaru yang dirilis pelatih Fernando Santos, untuk laga Internasional pekan depan.

Ronaldo memilih untuk tidak ambil bagian di timnas pasca Piala Dunia 2018. Namun, belum ada tanda-tanda ia bakal pensiun.

Portugal akan dijadwalkan bertanding melawan Italia pada Minggu (18/11/2018). Kemudian, Polandia pada Rabu (21/11/2018) pada lanjutan UEFA Nations League.

Tanpa Ronaldo, Santos akan banyak bertumpu pada Bernando Silva, Ruben Neves, Andre Silva. Selain itu, masih ada pemain senior seperti Rui Patricio, Jose Fonte dan Pepe.

Santos memutuskan untuk kembali memanggil Jose Fonte yang tampil apik di Lille. Begitu juga dengan Raphael Guerreiro yang mampu menembus skuat utama Borussia Dortmund.

Andre Gomes yang tampil apik bersama Everton, setelah mengalami periode buruk bersama Barcelona, juga dipanggil ke timnas. Begitu juga dengan Joao Maria yang belakangan moncer bersama dengan Inter Milan.

Absennya Ronaldo menimbulkan banyak spekulasi. Salah satu alasan yang beredar adalah dia memboikot UEFA Nations League yang merupakan even UEFA. Hal ini, terkait dengan tidak terpilihnya Ronaldo jadi pemain terbaik Liga Champions musim 2017/18 lalu.

Sementara itu, Ronaldo juga disebut ingin fokus meningkatkan performa bersama Juventus.

Chrismansyah Prayogo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here