7 Pemain Top Liga Inggris yang Kontraknya Akan Habis di Akhir Musim 2018/2019

0
Kiper Manchester United, David de Gea. Foto: Twitter Manchester United

Liga Primer Inggris musim 2018/2019 baru berjalan 14 pekan. Tapi bursa transfer sudah mulai menjadi pembicaraan.

Salah satu yang ramai diperbincangkan adalah para pemain yang akan segera habis kontraknya di musim ini. Beberapa pemain top Liga Inggris punya kontrak yang berakhir di musim 2018/2019.

Para pemain ini pun langsung dikaitkan dengan klub-klub lain. Berikut ini daftar pemain yang segera mengakhiri masa baktinya di akhir musim 2018/2019.

1. James Milner

Penalti James Milner (via @LFC)

James Milner langsung menjadi pemain utama sejak bergabung dengan Liverpool di musim 2015. Di musim ini Ia tetap menjadi andalan meski sudah berusia 32 tahun.

Sayangnya belum ada pembicaraan apapun tentang kontraknya yang akan segera berakhir. Kedatangan para pemain baru membuat pihak Liverpool masih berpikir ulang untuk memperpanjang kontrak sang wakil kapten.

2. David De Gea

David De Gea adalah properti panas tiap bursa transfer dibuka. Dan di bursa transfer musim panas tahun depan sepertinya akan menjadi puncaknya.

Kontrak kiper asal Spanyol ini akan berakhir di akhir musim. MU sebenarnya sudah berniat memperpanjang kontrak sang pemain andalan.

Namun godaan dari tim-tim besar Eropa seperti Juventus dan PSG membuat De Gea masih belum menentukan nasibnya.

3. Anthony Martial

Anthony Martial melakukan selebrasi usai sukses mencetak gol. FOTO: Twitter Anthony Martial.

Anthony Martial belum menentukan sikapnya soal kontraknya yang segera habis di akhir musim. Jumlah menit bermain yang tak konsisten jadi alasan Martial masih berpikir ulang.

Pihak Manchester United sebenarnya sudah memberikan tawaran kontrak. Mereka pun tak ingin melepas sang pemain dengan cuma-cuma.

Martial bisa meninggalkan MU di bursa transfer musim dingin ini. Beberapa klub besar sudah menyatakan ketertarikan kepada sang pemain.

4. Vincent Kompany

Kapten Manchester City, Vincent Kompany melakukan selebrasi bersama timnya. Foto: Twitter Vincent Kompany

Vincent Kompany bukan lagi pilihan utama di Manchester City. Tapi Ia masih menjadi sosok penting dalam tim.

Pep Guardiola sendiri sebenarnya ingin mempertahankan sang pemain. Namun Kompany belum menentukan masa depannya.

Meski sudah berusia 32 tahun, Kompany masih ingin tetap bermain reguler.

5. Jan Vertonghen

Jan Vertonghen tengah berada di akhir kontraknya bersama Tottenham Hotspurs. Meski begitu, sang pemain ingin bertahan setidaknya setahun saja.

Andai dilepas Spurs, Vertonghen tak sepi peminat. Manchester United, PSG hingga Real Madrid tertarik mendatangkannya.

6. Aaron Ramsey

Aaron Ramsey (via @aaronramsey)

Aaron Ramsey dan Arsenal sepakat untuk berpisah di akhir musim ini. Keduanya tak menemui kata sepakat dalam nilai kontrak.

Pihak Arsenal kabarnya juga tidak tertarik memperpanjang kontrak Ramsey. Mereka beranggapan Ramsey tak ada dalam rencana masa depan Arsenal.

Klub-klub seperti Juventus, Chelsea hingga Liverpool sudah bersiap memberikan tawaran untuk sang pemain.

7. Cesc Fabregas

Cesc Fabregas (via @cesc4official)

Cesc Fabregas tidak mendapatkan menit bermain yang diinginkan di musim ini. Ia kalah bersaing dengan pemain-pemain baru Chelsea seperti Mateo Kovacic hingga Jorginho.

Dengan sisa kontrak beberapa bulan lagi, Fabregas kabarnya akan memilih opsi pindah di bursa transfer musim dingin. AC Milan menjadi klub yang paling santer mendapatkan jasanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here