Imbangi Thailand, Malaysia Melangkah ke Final Piala AFF 2018

0
Pemain Timnas Malaysia saat menghadapi Thailand (Official AFF)

Malaysia membuat kejutan dengan lolos ke Piala AFF 2018. Skuad asuhan Tan Cheng Hoe ini berhasil menahan imbang Thailand 2-2 pada Rabu (5/12) di Stadion Rajamangala, Bangkok.

Malaysia berhasil melangkah ke final dengan agregat 2-2. Sebelumnya mereka bermain imbang 0-0 dengan Thailand di kandang sendiri. Malaysia lolos berkat menang gol tandang.

Dalam laga ini, kedua tim bermain cukup berimbang. Gol bunuh diri Irfan Zakaria di menit 21 langsung disamakan Malaysia melalui Muhammad Syahmi di menit 28.

Thailand kembali unggul di menit 63 melalui Pansa Hemviboon. Namun Malaysia lagi-lagi menyamakan kedudukan tak berselang lama.

Striker veteran Norshahrul Idlan membuat kedudukan kembali berimbang. Thailand sebenarnya kembali memiliki kans emas di menit akhir pertandingan.

Thailand mendapatkan hadiah penalti di menit 90+6. Adisak Kraisorn yang ditunjuk menjadi algojo gagal menunaikan tugasnya.

Thailand yang dijagokan menjadi juara Piala AFF 2018 pun akhirnya gagal melangkah ke final. Malaysia pun kini tinggal menunggu lawan di Final antara Filipina atau Vietnam.

Sebelumnya Vietnam mampu mengalahkan Filipina 2-1 di kandang lawan. Vietnam punya kans untuk lolos ke final lebih besar karena akan menjalani leg kedua di kandang sendiri.
.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here