Jose Mourinho Enggan Jadi Kambing Hitam Keterpurukan Manchester United

0
Manajer Manchester United, Jose Mourinho. Foto : Official Manchester United

Jose Mourinho membantah tuduhan hubungan buruk antara dirinya dengan para pemain berdampak pada buruk penampilan Manchester United musim ini. Menurutnya, tuduhan itu sangat tidak mendasar.

Saat ini United berada di posisi kedelapan klasemen sementara. Mereka mengoleksi 22 poin dari 14 pertandingan.

Mourinho justru mengecam pihak yang menuding pemain United tampil buruk karena hubungan dengan pelatih yang tak baik. Bagi Mourinho, seorang pesepak bola profesional wajib memberikan kemampuan terbaik mereka terlepas dari konflik apa pun yang terjadi.

“Jika anda pikir pemain hanya bermain ketika dia mendukung pelatih, saya harus memanggil pemain-pemain ini seperti anda menyebut mereka: tidak jujur,” tegas Mourinho di Fox Sports.

“Pesepak bola dibayar untuk jadi profesional sepak bola. Apa artinya itu?

“Mereka harus berlatih setiap hari sampai batas maksimal, bermain setiap pertandingan dengan maksimal, bersikap sesuai dengan sifat pekerjaan mereka, menaruh respek pada jutaan penggemar di seluruh dunia, dan menaruh respek pada hierarki klub.”

“Jika anda mengatakan seorang pemain bermain baik atau buruk karena bagaimana pelatih mereka, anda menuding pemain itu bersikap tidak jujur,” tandas Mourinho.

Chrismansyah Prayogo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here