Klaim Lebih Hebat, Pele Sebut Lionel Messi Tak Layak Dibandingkan dengan Dirinya

0
Lionel Messi (via @FCBarcelona)

Legenda sepak bola asal Brasil, Pele menolak dirinya dibandingkan dengan Lionel Messi. Dia bahkan mengatakan Messi sebenarnya tak layak dibandingkan dengan dirinya.

Menurut Pele, Messi memang hebat. Namun masih belum cukup layak apabila dibandingkan dengan dirinya, Diego Maradona, Johan Cruyff dan Franz Beckenbauer.

Dilansir dari barcablaugranes.com, Pele mengklaim dirinya bisa melakukan semuanya. Mencetak gol dengan kaki kanan, dengan kaki kiri dan dengan sundulan. Berbeda dengan Messi yang hanya melakukannya dengan kaki kiri.

“Bagaimana anda bisa membuat perbandingan antara pemain yang menyundul bola dengan baik, menendang dengan kaki kiri, menendang dengan kaki kanan, dan lainnya adalah pemain yang hanya menendang dengan satu kaki, hanya punya satu kemampuan, tidak menyundul bola dengan baik?” tanya Pele.

“Bagaimana anda bisa membandingkan itu? Untuk dibandingkan dengan Pele, pemain itu haruslah menendang baik dengan kaki kiri, menendang baik dengan kaki kanan, dan mencetak gol sundulan”

Pele juga menegaskan bahwa Maradona masih jauh lebih baik dari Messi. Namun, dalam 10 tahun terakhir, Messi boleh dikatakan sebagai pemain terbaik.

“Anda bertanya pada saya, apakah Maradona lebih baik dari Messi? Ya, jauh. Jauh lebih baik. Sejauh pemahaman saya, Maradona adalah salah satu pemain terbaik sepanjang masa.”

“Beckenbauer, Cruyff juga lebih baik. Mereka juga pemain luar biasa,” lanjutnya.

“Menurut saya, dalam 10 tahun terakhir, pemain terbaik di dunia adalah Messi, tak perlu diragukan lagi.”

Chrismansyah Prayogo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here