Suporter FC Basel Membuat Koreo Unik Penuh Makna, Ternyata Ini Gambar Misteriusnya

0
koreo yang dibentangkan oleh suporter Basel FC saat melawan Zurich (9/12/2018). Foto: instagram Jogges1893

Sebuah koreo ciamik terjadi saat laga FC Basel melawan FC Zurich di Stadion Jakop Park Minggu (9/12/2018). Koreo ini dibentangkan suporter FC Basel sebagai koreo penutup musim ini, sebab ini jadi laga kandang terakhir di musim Liga Super Swiss 2018.

Suporter tim ini membuat sebuah koreo 3D tak lajim, dan sempat membingungkan oleh banyak orang kala dibentangkan, saat laga terangah digelar.

kacamata khusus untuk melihat koreo saat laga FC Basel melawan Zurich. Foto: Official FC Bassel

Koreo bergambar dominasi warna merah dan biru ini terlihat tak jelas, jika dilihat dengan mata telanjang. Namun panpel setempat ternyata sudah menyediakan kaca mata khusus untuk digunakan suporter saat koreo ini dibentangkan.

Kacamata itu berbentuk warna merah di bagian kiri kacamatanya, dan biru di bagian kanan. Warna ini sesuai dengan warna kebanggaan tim ini.

Jika kita menggunakan kacamata khusus ini, ternyata baru ketahuan gambar sesungguhnya yang ingin dipamerkan oleh suporter FC Basel.

Yang mana gambar berwarna merah berupa semangat para pemain saat melakukan selebrasi gol, sedangkan gambar warna biru memperlihatkan ekspresi pemain seperti baru saja menelan kekalahan.

“Muttenzerkurve ingin menunjukkan bahwa ada hujan di sebelah matahari. Jadi sisi merah dari kacamata melambangkan sinar matahari dan sisi biru hujan,” tulis Telebasel.

Gambar pertama dari koreo yang dibentangkan oleh suporter Basel FC saat melawan Zurich (9/12/2018). Foto: instagram Jogges1893
Gambar kedua dari koreo yang dibentangkan oleh suporter Basel FC saat melawan Zurich (9/12/2018). Foto: instagram Jogges1893

Dalam laga ini sendiri, FC Basel menang dengan skor 2-0 atas FC Zurich. Dua gol dicetak oleg Albian Ajeti (19), dan Raoil Petreta (48).

Di klasemen sementara Liga Super Swiss, Basel ada di posisi kedua, dengan rapor tujuh kali menang, enam kali seri dan 4 kali kalah di 17 laga perdana musim ini. Namun peluang Basel untuk Juara sepertinya sudah pasti tertutup.

Hal ini lantaran poin 27 yang sudah mereka tabung, ternyata kalah jauh dari pemuncak klasemen sementara musim ini, yakni Young Boys, yang sudah meraih 46 poin, hasil dari 15 kali menang, sekali seri dan baru sekali menelan kekalahan.

FC Basel sendiri masih menyisakan satu laga sisa dimusim ini, yakni harus bertandang ke markas Sion 16 Desember mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here