Tak Cuma Jordan Pickford, Ini 4 Blunder dari Kiper yang Paling Konyol

0
Jordan Pickford saat melakukan blunder (The Independent)

Liverpool berhasil mengalahkan sang tamu Everton pada Minggu (2/1) di Stadion Anfield. Tuan rumah berhasil menang 1-0 berkat gol Divock Origi di menit akhir pertandingan.

Gol tersebut terjadi karena blunder yang dilakukan oleh kiper Everton, Jordan Pickford. Saat pertandingan akan segera berakhir, Virgil Van Dijk membuat sebuah tendangan voli yang spelukatif.

Bola yang terlihat akan keluar lapangan justru coba ditepis oleh Pickford. Bola tepisan tersebut malah melayang di depan gawang dan lansung dicocor oleh Origi.

Blunder yang dilakukan Pickford ini membuat Everton gagal meraih poin dalam laga derby ini. Ia pun jadi bulan-bulanan karena blundernya tersebut.

Dalam hal blunder, Pickford tak sendirian. Ada ratusan kiper yang melakukan blunder fatal yang berakibat kebobolan. Tapi kami memilih empat blunder yang paling ‘konyol’ di dunia. Berikut ini daftarnya.

1. Loris Karius

Tentu masih segar dalam ingatan pecinta sepakbola tentang blunder Loris Karius ini. Sebenarnya ada beberapa blunder yang pernah dilakukan Karius.

Tapi blundernya saat melawan Real Madrid jadi yang paling konyol. Saat itu Karius yang tengah membawa bola di tangannya mencoba mengoper ke temannya. Sayangnya bola tersebut langsung disambar oleh Karim Benzema dengan mudah.

Karena blundernya inilah kariernya di Liverpool mulai meredup. Ia akhirnya dilepas ke Besiktas dengan status pinjaman selama dua musim.

2. Victor Valdes

Victor Valdes adalah salah satu kiper terbaik dunia pada masanya. Namun dibalik kehebatannya, Ia kerap melakukan blunder.

Blunder terkonyol yang pernah Valdes lakukan adalah saat berkostum Middlesbrough. Blunder ini terjadi ketika pertandingan Middlesbrough kontra mantan tim Valdes, Manchester United.

Saat menguasai bola di dalam penalti, tiba-tiba pemain asal Spanyol ini jatuh terpeleset. Alhasil bola tersebut dengan mudah dicuri Antonio Valencia dan langsung dicocor ke dalam gawang.

3. Mark Flekken

Nama Mark Flekken tiba-tiba terkenal. Bukan karena prestasinya, melainkan blunder konyol yang Ia lakukan.

Mark Flekken yang membela panji Duisburg saat itu menjamu Ingolstadt dalam lanjutan Bundesliga 2 Jerman. Di menit 18, Ingolstadt melakukan sebuah serangan cepat.

Sebenarnya bek Duisburg sudah mencoba menghalau. Namun sang bek yang mencoba mengoper bola ke kiper justru mendapati gawangnya kosong.

Pemain Ingolstadt pun dengan mudah kembali merebut dan memasukkan bola ke dalam gawang. Usut diusut, sang kiper, Mark Flekken malah mengambil minum saat serangan tersebut terjadi.

Banyak yang menyebut blunder ini sebagai yang terkonyol di dunia sampai sekarang.

4. Jasper Cillessen

Kiper Barcelona, Jasper Cillessen juga pernah melakukan blunder konyol kala masih membela Ajax Amsterdam. Cillessen yang mendapatkan umpan backpass yang sedikit jauh darinya.

Kiper berpaspor Belanda ini mencoba untuk mengontrol bola tersebut agar tak keluar lapangan. Tapi kontrol bolanya yang buruk malah membuat pemain lawan merebutnya.

Alhasil sang lawan dengan mudah memasukkan bola ke dalam gawang yang ditinggal Cillessen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here