Inilah Pilar Newcastle Jets yang Patut Diwaspadai Persija

0
Persija Jakarta

Persija Jakarta bertamu ke markas Newcastle Jets pada putaran kedua kualifikasi Liga Champions Asia 2019. Laga berlangsung di Stadion McDonald Jones, Selasa (12/2/2019). Laga tersebut bakal krusial demi memastikan langkah kedua kubu ke penyisihan grup Liga Champions Asia.

Bicara soal kekuatan, Persija lebih diuntungkan karena sedang dalam kepercayaan diri tinggi setelah meraih gelar Liga 1 2018. Sedangkan Newcastle Jets saat ini sedang dalam tren negatif di Liga Australia 2018-2019.

Hanya saja, laga bakal tetap berat untuk Persija. Apalagi laga nanti akan berlangsung di depan pendukung sendiri di mana sangat bermakna buat pasukan Ernie Merrick.

Siapa saja pemain Newcastle Jets yang patut diwaspadai Persija? Berikut disarikan dari sejumlah sumber.

Ronald Vargas adalah motor permainan Newcastle Jets di lini tengah. Gelandang serang asal Venezuela itu sudah tampil sebanyak 17 pertandingan dan menyumbang empat gol.

Vargas dikenal memiliki tembakan akurat. Selama di Liga Australia 2018-2019 ini, Vargas tercatat melepaskan 27 tembakan yang 11 di antaranya tepat sasaran. Jumlah 4 gol yang dicetaknya berasal dari dalam kotak penalti.

Daniel Georgievski merupakan andalan Newcastle Jets di lini pertahanan. Pemain berusia 30 tahun itu tak segan-segan melakukan apa saja untuk menghalau pergerakan lawan.

Statistik mencatat, Daniel Georgievski melakukan 49 clearances, 2 kali block, dan 31 interceptions. Ia pun sering melakukan tekel demi mematikan pergerakan lawan dan berbuah 6 kartu kuning.

Roy O’Donovan merupakan penyerang yang patut diwaspadai. Pemain asal republik Irlandia itu tercatat pernah bermain di Premier League 2007-2010.

Ia juga pernah bermain untuk Mitra Kukar pada 2015. O’Donovan kemudian bergabung dengan Newcastle Jets pada 2017 dan sudah menyumbang 14 gol.

Musim ini, O’Donovan tercatat baru tampil sebanyak 10 pertandingan. Namun, ia sudah menyumbang lima gol dan satu assist.

Chrismansyah Prayogo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here