Begini Perasaan Wenger Setelah Arsenal Tersingkir dari Piala FA

0
Danny Welbeck saat berebut bola dengan kiper Nottingham Forest dalam pertandingan babak ketiga Piala FA di City Ground, Nottingham, Senin (8/1/2018) dini hari WIB. Foto : Official Arsenal

LONDON – Arsene Wenger tak bisa menyembunyikan kekecewaannya setelah Arsenal kalah 2-4 dari Nottingham Forest di City Ground, Nottingham, Senin (8/1/2018) dini hari WIB. Hasil itu membuat Meriam London harus terlempar dari Piala FA.

Tiga gelar Piala FA didapat Arsenal dalam empat tahun terakhir. Pencapaian itu cukup fenomenal mengingat prestasi Arsenal di kompetisi domestik berjalan biasa-biasa saja. Mereka selalu kesulitan menembus posisi dua besar yang kerap dikuasai Manchester United dan Manchester City.

Arsene Wenger pun kecewa dengan terlemparnya Arsenal saat memasuki babak ketiga. Namun dia menolak berkomentar soal kekalahan itu dihubung-hubungkan dengan posisinya yang tak berada di pinggir garis selama pertandingan.

“Saya hanya berpikir bahwa kita tidak cukup baik di mana saja, tidak di depan dan tidak ditengah atau di belakang,” terang Arsene Wenger seperti dilansir Soccerway.

“Kami harus membayarnya dan mereka (Nottingham) terlihat lebih tajam, memiliki lebih banyak peluang dan hanya itu yang bisa saya katakan. Nottingham memiliki kinerja yang luar biasa hari ini,” tambahnya.

“Ini sangat menyakitkan. Kami telah memenangkan Piala FA tiga kali dalam empat tahun terakhir. Ini adalah kompetisi yang sulit untuk dimenangkan. Tentu saja ini sangat menyakitkan, untuk keluar di babak ketiga.”

Arsene Wenger tak bisa berdiri di pinggir lapangan lantaran dirinya sedang terkena larangan selama tiga pertandingan. Tersingkir di babak ketiga juga menjadi yang pertama dalam 22 tahun masa kepemimpinannya.

Dalam laga itu, Arsenal banyak mencadangkan pemain utamanya. Gol Nottingham Forest diciptakan Eric Lichaj pada menit 23 dan 64, Ben Brereton menit 64 dan Kieran Dowell menit 86. Sementara gol Arsenal diciptakan Per Mertesacker menit 44 dan Danny Welbeck menit 84.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here