Badan Investigasi Kecelakaan Udara Konfirmasi Jasad Ditemukan di Selat Inggris adalah Emiliano Sala

0
Emiliano Sala (via @EmilianoSala1)

Penyerang anyar Cardiff City, Emiliano Sala dipastikan meninggal dunia dalam insiden kecelakaan pesawat terbang. Salah satu jenazah yang berhasil diangkat dari reruntuhan pesawat terkonfirmasi merupakan Sala.

“Jenazah yang dibawa ke Portland Port hari ini, Kamis 7 Februari 2019, telah secara resmi diidentifikasi oleh HM Coroner untuk Dorset sebagai pemain sepak bola profesional Emiliano Sala,” demikian bunyi pernyataan dari kepolisian Dorset seperti dikutip dari Sportsmole.

Pesawat Piper Malibu N264DB yang membawa Sala dan pilot David Ibotsson jatuh dalam perjalanan dari Nantes menuju Cardiff, 21 Januari 2019 lalu. Proses pencarian sempat dihentikan, namun kemudian dilanjutkan oleh pihak keluarga dengan biaya swadaya dan bantuan dari kerabat serta pesepak bola lainnya.

Usaha tersebut berbuah hasil setelah kapal khusus yang digunakan tim pencari menemukan puing pesawat di dasar laut Selat Inggris. Badan Investigasi Kecelakaan Udara Inggris (AAIB) juga telah mengkonfirmasi temuan tersebut.

Di dalam puing-puing pesawat tersebut terdapat satu jenazah yang akhirnya dikonfirmasi merupakan Sala. Sedangkan keberadaan Ibbotson masih belum diketahui hingga kini.

Namun, sang pilot diperkirakan juga sudah meninggal. Kini pihak terkait masih berusaha mencari mayat dari Ibotsson.

Chrismansyah Prayogo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here