Inggris Sangat Bersemangat Menatap Laga Lawan Panama

0
Para pemain Inggris melakukan selebrasi gol di Piala Dunia 2018.

Gareth Southgate mengatakan Inggris mempersiapkan “sempurna” untuk kemenangan 2-1 mereka atas Tunisia, Selasa (19/6/2018). Ia meminta para pemainnya untuk mengulang persiapan yang sama saat melawan Panama minggu depan.

Gol Harry Kane di babak kedua perpanjangan waktu memastikan Inggris mendapatkan tiga poin dalam laga pembukanya di Grup G Piala Dunia. Gareth Southgate memuji pemain pengganti dalam pertandingan ini sehingga bisa  menambahkan energi dan ancaman di akhir pertandingan.

Kane membuka skor di menit ke-11. Setelah itu Inggris kerap membuang sejumlah peluang pada babak pertama. Inggris pun kecolongan dan Ferjani Sassi sukses menyamakan kedudukan dari titik penalti. Southgate memasukkan Marcus Rashford dan Ruben Loftus-Cheek menghidupkan kembali serangan Southgate di akhir laga.

“Kesegaran Marcus dan Ruben membawa energi dan ancaman yang berbeda. Kami membicarakan hal ini dengan para pemain di St George’s Park selama beberapa minggu terakhir sebelum datang ke Rusia. Cara kami akan mengubah permainan adalah dengan menampilkan profil pemain yang berbeda, yang membawa jenis ancaman yang berbeda, “ kata Southgate dilansir The Guardian.

Lawan Inggris yang akan datang Panama yang baru saja dikalahka Belgia 3-0.  Menatap laga ini,  Southgate memperingatkan para pemainnya untuk tidak meremehkan tim Hernan Dario Gomez.

“Kami harus mempersiapkan dengan sempurna untuk Panama seperti yang kami lakukan di sini untuk mendapatkan hasil yang kami butuhkan. Sulit untuk memenangkan pertandingan di Piala Dunia melawan siapa pun, “ ujarnya.

Inggris tidak terkalahkan dalam pertandingan kompetitif sejak kekalahan 2-1 mereka ke Islandia di Euro 2016. Southgate menyerukan kesabaran karena tim mudanya menemukan performanya di sepak bola turnamen.

“Kami adalah tim yang berkembang dan berkembang. Akan selalu ada hal-hal yang bisa kita dapatkan lebih baik. Kami jauh dari kesempurnaan, “ kata dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here