Pep Guardiola Angkat Bicara Soal Tuduhan Penggelapan Aturan Finansial pada Manchester City

0
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. Foto: Official Tim Manchester City.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola akhirnya angkat bicara atas isu dugaan penggelapan laporan kerugian Financial Fair Play (FFP) yang dilakukan klubnya. City dituding telah mengakali aturan tersebut dan menjalin kesepakatan rahasia dengan induk sepakbola Eropa, UEFA.

“Saya terpikir soal isu tersebut. Klub sudah membuat pernyataan pekan lalu soal email yang dicuri,” tutur Pep, seperti dikutip Daily Star.

“Apa yang bisa saya katakan adalah saya memiliki kepercayaan yang sangat besar terhadap klub, atas segala yang mereka lakukan. Tentu saja, kami selalu ingin mengikuti peraturan yang sudah ditetapkan UEFA, FIFA, dan EPL.”

“Klub melakukan apa yang harus dilakukan. Percayalah, saya jujur di sini. Saya tak benar-benar tahu apa yang terjadi karena hanya fokus dengan apa yang terjadi di atas lapangan.”

“Bagaimana klub menangani segala situasinya, saya tidak bisa menyinggung itu. Namun saya adalah bagian dari klub ini dan saya tentu saja mendukung mereka secara absolut. Kami ingin melakukan apa yang harus kami lakukan, termasuk pada peraturan yang sudah ada.”

“Soal rongrongan terhadap apa yang sudah klub lakukan, beropini boleh-boleh saja dalam konteks tersebut. Namun pada akhirnya fokus pada apa yang harus kami lakukan di atas lapangan adalah yang utama,” tandasnya.

Chrismansyah Prayogo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here