Menurut Bek Tangguh Napoli, Inilah Penyerang Terbaik Liga Italia

0
Penyerang AC Milan, Nikola Kalinic. Foto : Official Twitter AC Milan

ITALIA – Liga Italia selalu menghadirkan nuansa berbeda di sektor depan. Selalu lahir di setiap musim, penyerang kharismatik yang menjadi bomber andalan timnya.

Menurut bek tangguh Napoli, Kalidou Koulibaly, penyerang Juventus Gonzalo Higuain merupakan sosok menakutkan.

Apalagi ketika Juventus menjadi lawan Napoli, Koulibaly menyebut Higuain selalu punya cara untuk membuat kejutan.

“Papita (Higuain) adalah juara. Terlepas dari hal lain, dia berada di Napoli selama tiga tahun dan tahu semua cara kerja kami, jadi dia selalu berhasil mengejutkan kami,” kata Koulibaly kepada Gazzetta Dello Sport. seperti dikutip dari Football Italia.

Gonzalo Higuain saat merayakan gol bersama penggawa Juventus. Foto : Official Juventus

Ada sederet penyerang lain, kata Koulibaly, yang sulit untuk dijaganya. Mauro Icardi sebagai andalan Inter Milan ada dalam daftarnya. Selain itu, ada pula Edin Dzeko yang terus bersinar bersama AS Roma.

“Tapi siapa yang menyebabkan sebagian besar masalah saya? dia adalah (Nikola) Kalinic. Dia selalu bermain tepat di garis offside,” tutur Koulibaly.

Selain itu, rekan setimnya tak luput dari penilaian. “Tentu saja, anda tidak bisa melupakan Napoli. Callejon, Dries Martens dan Insigne adalah juara sejati,” katanya.

Koulibaly menjadi sosok penting dibalik prestasi Napoli musim ini, berada di puncak klasemen Serie A. Dia berharap keunggulan satu poin atau bahkan lebih atas Juventus bisa terjaga hingga akhir musim.

“Kami akan melakukan segalanya untuk menjaga Juventus tetap berada di belakang kami, tapi Roma dan Inter juga tidak kalah dalam (perburuan) Scudetto.”

“Maksud saya dan rekan tim saya adalah mengakhiri hegemoni Bianconeri. Kami pantas menjadi pemuncak klasemen.”

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here