Data dan Fakta Penting Pelatih Anyar Real Madrid

0
Pelatih Julen Lopetegui. Foto: Twitter Julen Lopetegui

Julen Lopetegui akan menjadi pelatih berikutnya Real Madrid setelah memimpin kampanye Piala Dunia Spanyol.  Meskipun catatan positif Zidane sangat sulit diulang kembali, Lopetegui menawarkan beberapa hal positif untuk Real Madrid.

Madrid telah tanpa pelatih kepala sejak Zinedine Zidane mengumumkan pengunduran dirinya hanya lima hari setelah memenangkan gelar Liga Champions ketiga berturut-turut. Namun, catatan positif Lopetegui tak bisa dimungkiri untuk membantu Real Madrid melanjutkan kejayaannya.

Jika ada satu hal yang perlu dikhawatirkan, itu adalah kurangnya trofi di level klub. Namun berdasarkan data yang dikumpulkan Opta, Lopetegui dengan kemampuannya bisa memberikan dampak untuk Sergio Ramos, dkk. Berikut data dan fakta penting tentang Julen Lopetegui dilansir dari Soccerway.

20 – Julen Lopetegui belum mengalami kekalahan  satu pun dari 20 pertandingan pertamanya untuk Timnas Spanyol (menang 14 dan imbang enam kali) . Spanyol menjadi tim dengan catatan tak terkalahkan terpanjang menuju Piala Dunia.

20 – Lopetegui telah bertugas di Spanyol selama 20 pertandingan dan belum kehilangan satu pun.

25 – Hanya Luis Aragones yang menikmati awal yang lebih baik sebagai pelatih Spanyol, tidak terkalahkan dalam 25 pertandingan pertama.

61 – Spanyol telah mencetak 61 kali dengan Lopetegui sebagai pelatih, dan tidak ada tim yang berhasil menjaga gawang tanpa kebobolan seperti Spanyol.

13 – Tidak ada pemain yang memenangkan lebih banyak pertandingan untuk Spanyol selama masa jabatan Lopetegui daripada Sergio Ramos, yang telah menikmati 13 kemenangan.

11 – Isco telah menjadi pemain Spanyol paling produktif kedua sejak pengangkatan Lopetegui, mencetak sembilan kali dan menyiapkan dua. David Silva memimpin jalan (17 – 11 gol dan enam assist).

69,4 – Pemain berusia 51 tahun itu memenangkan hampir 70 persen dari pertandingannya sebagai pelatih Porto dari 2014 hingga 2016.

0 – Tapi dia gagal memenangkan satu trofi bersama raksasa Portugis.

7 – Tujuh dari skuat Madrid saat ini telah dipanggil untuk tugas Spanyol oleh Lopetegui – Jesus Vallejo menjadi satu-satunya yang belum tampil.

28 – Pemain tengah Madrid Casemiro memainkan 28 pertandingan liga di bawah Lopetegui di Porto selama masa pinjaman di musim 2014/2015. Ia menerima 13 kartu kuning, lebih banyak dari pemain lain di Liga Primeira.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here