19 Kiper Nasional Jalani Kursus Lisensi AFC

0

Sebanyak 19 pelatih kiper mengikuti kursus lisensi AFC level 1 gelombang kedua yang digelar oleh PSSI. Kegiatan tersebut akan berlangsung di Sawangan, Depok sampai tanggal 20 Januari 2019.

Kursus ini kembali dipimpin oleh Zakareya Ahmed Alawadhi, Instruktur pelatih kiper dari AFC, yang pada Gelombang pertama kursus (6 – 11 Januari 2019), memimpin 22 peserta sebelumnya. Sang instruktur juga kembali menjelaskan program-program yang akan dibawakannya di gelombang kedua ini.

“Sejak hari pertama, peserta kami beri materi dari sesi teori hingga praktek. Pada sesi praktek ada pelajaran mengenai bagaimana menghentikan tendangan, mengantisipasi umpan silang, distribusi bola, bagaimana menghadapi kondisi satu lawan satu dengan penyerang lawan, mengentikan tendangan dari berbagai sudut. Dan pada hari terakhir sesi praktek ada semacam latihan ujian,” ujarnya, Selasa (15/1).

Lebih lanjut dia menerangkan, “Kemudian pada sesi teori, kami memberikan pengetahuan tentang kebijakan AFC mengenai pelatih kiper, pengenalan terhadap kursus, visi pelatih kiper, proses melatih, dan gaya melatih. Merencanakan sesi melatih kiper, membuat statistik dan memecahkan suatu masalah juga kami berikan disini. Dan di hari terakhir saya akan mengadakan ujian untuk mengingat kembali semua yang sudah dipelajari oleh para peserta,”

Mereka semua mendalami dan mempelajari ilmu kepelatihan kiper selama kursus berlangsung. “Tidak hanya itu, calon-calon pelatih kiper masa depan ini juga mendapatkan pelajaran praktek lapangan. Meski dengan peserta yang sedikit lebih kecil dari gelombang pertama, mereka semua tetap menjalaninya dengan sangat tekun,” tutupnya.

Daftar Nama Peserta Kursus:
1. Boyke Adam, Jawa Barat
2. Meika Suwasdika, Banten
3. Hendro Kartiko, Madura United
4. Adji Bratakusuma, Persib U-19
5. Abdul Rohman, Persiwa Wamena
6. Agus Yatmono, Sragen United
7. Wawan Dermawan, Banten
8. Ahmad Nurosadi, Madura FC
9. Andreas Kristiyanto, PPLP Jawa Tengah
10. M. Arief Priyadhi, Persija Jakarta
11. Amiruddin, Aceh
12. Arief Yanto, Kalteng Putra
13. Andi Iswantoro, Jawa Tengah
14. Agus Triyono, Cilegon United
15. Herry Susilo, Sriwijaya FC
16. Suherman, Persita Tangerang
17. Fauzal Mubaraq, Banten
18. Dedy Siswanto, Persiba Balikpapan
19. Gary Anggrana Setiawan, DKI Jakarta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here