Sayembara Logo Aceh United Dianggap PHP

0
logo lama Aceh united (kiri) dan logo Aceh United baru (kanan). Foto: Instagram Aceh United

ACEH – Pada 27 Desember lalu manajemen Aceh United Football Club (AUFC) mengumumkan wacana untuk membuka sayembara pembuatan logo baru tim mereka, jelang bergulirnya Liga 2 2018. Tim yang terbentuk sejak 2010 tersebut baru saja sukses promosi dari Liga 3 musim lalu yang diikutinya.

Tim ini berharap logo yang nantinya akan pemanen tersebut bisa terlihat lebih kece, dan lebih kekinian. Sayembara yang digembar-gemborkan gemborkan di akun media sosial mereka awalnya memang mendapat respon yang cukup baik.

Logo tim ini awalnya memang sekilas mirip dengan bentuk logo klub asal Inggris, Manchester United. Dengan gambar senjata tradisional Aceh di tengah gambar.

Bagian atas logo terdapat sebuah mahkota yang kalo dilihat-lihat malah seperti bentuk logo tim Liga Spanyol, Real Madrid. Sayang hasil akhirnya sayembara logo tersebut tak sesuai ekspektasi.

Dari sisi bentuk memang ada sebuah perubahan, sayang tidak 100 pensen. Perubahan bentuk paling besar adalah bagian luar logo yang kini bertransformasi menjadi bulat.

Yang untuk kesekian kalinya terlihat seperti menyerupai bentuk logo tim asal Eropa. Bentuknya yang bulat dengan tulisan nama klub yang melingkar di atas dan di bawah logo, ternyata malah menyerupai logo tim Chelsea.

Yang paling membedakan jelas dari sisi warna logo, dan tentunya kemunculan gambar senjata tradisional Aceh yang masih tergambarkan di logo versi baru tersebut.

Ini logo resmi Aceh United Football Club. Terima kasih kepada para desainer logo yang telah berpartisipasi, terimakasih atas pilihan logo ini oleh mayoritas pecinta AUFC dan pecinta lainnya yang telah memberikan masukan dan saran, namun pada akhirnya saya atas nama Presiden Aceh United harus mengambil satu keputusan dan menghormati pilihan mayoritas netizen, tkz,” tulis akun resmi Aceh United.

Kritikan netizen pun langsung bermunculan usai keputusan tersebut diumumkan. “Kecewa kepada pihak @acehunited yg terkesan hanya PHP peserta” ucap @naufaldy67

Tim ini sendiri sejatinya sudah beberapa kali melakukan perubahan logo. Logo awal tum ini saat baru terbentuk dan ikut di kompetisi Indonesia Primer League juga hanya berbentuk sinpel, yakni peta Aceh dengan tambahan bola dibagian atas gambarnya.

Jaladwara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here