8 Januari Persis Solo Umumkan Pelatih

0
Freddy Muli (dua dari kiri) menggantikan pelatih sebelumnya, Widyantoro (dua dari kanan). Foto: Official tim Persis Solo.

SOLO – Teka teki siapa calon pelatih Persis Solo untuk kompetisi Liga 2 2018 sepertinya akan ditentukan pada Senin (8/1/2018) mendatang. Manajemen merencanakan pelatih kepala beserta asisten pelatih, hingga pelatih kiper Laskar Sambernyawa musim ini akan diumumkan ke publik.

”Wacananya memang di hari itu, semoga bisa sesuai rencananya,” beber Media Officer Persis Solo, Budi Cahyono kepada KAMPIUN.ID, Sabtu (6/1/2018).

Manajemen memang masih menutup rapat-rapat calon-calon pelatih Persis musim ini. Dari nama yang ada, pelatih Persis di babak 8 besar kemarin, yakni Freddy Muli yang sepertinya jadi salah stau nominatornya.

Sementara itu untuk asisten pelatih, Persis dipastikan tak lagi menggunakan jasa Albert, dan Budi Kurnia. Untuk Budi Kurnia, pelatih fisik Persis musim lalu tersebut, ternyata kini sudah bergabung dengan tim Liga 2 asal pulau Sumatera, yakni PSPS Riau.

Dilain sisi, Persis sudah mendapat tanda tangan 13 pemain yang sebelumnya sudah menjalani tes kesehatan, Desember lalu. Jika kuota lima pemain untuk pemain berusia 25 tahun masuk diberlakukan di kasta kedua ini, Persis ternyata sudah komplet.

Pemain Persis diatas 25 tahun yang sudah deal antara lain adalah, Eli Nasoka, M Wahyu, Bayu Andra, Tri Handoko, dan Galih Sudaryono. Nama terakhir adalah amunisi baru berposisi kiper, dirinya sempat berseragam Persija Jakarta, Borneo FC, hingga musim lalu bermain untuk Kalteng Putra.

Pemain baru lainnya yang didatangkan manajemen adalah Jalwandi (Cilegon United/gelandang), Chandra Waskito (PSS Sleman/striker), dan Andri Prabowo (Perserang Serang/kiper). Sementara pemain lainnya yang ikut direkrut adalah Asyraq Gufron, Ikhwan Ciptady, Soni Setiawan, Chandra Waskito, Jalwandi, Andri Prabowo, Roni Saputro dan Ade Fanny, yang semuanya musim lalu sudah bergabung dengan tim ini.

”Yang pasti Senin ada agenda latihan perdana Persis di lapangan. Yang hadir adalah 13 pemain yang sudah deal, termasuk beberapa pemain baru (yang akan dipantau kualitasnya,” ungkapnya.

Jaladwara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here