BCS Doakan Persis Solo Bisa Promosi ke Kasta Tertinggi Seperti PSS Sleman

0
Banner bertuliskan Go-jek Liga 1 yang dibentangkan suporter PSS Sleman, Brigata Curva Sud di Stadion Maguwoharjo Sleman, Senin (10/9/2018) sore. Foto : Richie Setiawan

Dua tim bertetangga yang kini tengah harmonis-harmoisnya, PSS Sleman dan Persis Solo dipastkan akan satu lapangan dalam sebuah ajang celebration game di Stadion Maguwoharjo Sleman (19/1/2019).

Bukan sebatas laga persahabatan semata, laga perayaan PSS Sleman menjadi juara Liga 2 2018 ini tersebut terselip banyak doa. Super Elang Jawa yang sukses promosi ke kasta tertinggi Liga 1, berharap besar Persis bisa mengikuti jejaknya.

Bahkan doa ini tercatat dengan tegas dari pernyataan suporter PSS Sleman, Brigata Curva Sud (BCS) di akun resminya. Inilah pernyataan resmi BCS terkait laga Celebration Game ini:

 

Puji Syukur Alhamdulillah patut kita panjatkan kepada Tuhan YME atas raihan PSS pada gelaran Liga 2 musim kompetisi 2018 yang lalu. Selain dipastikan lolos ke Liga 1 musim 2019, PSS mampu meraih predikat Juara 1 pada kompetisi level kedua di Indonesia tersebut.

Terlepas dari segala macam berita miring/isu yang mencuat atas keberhasilan klub kebanggaan ini menciptakan sejarah baru di persepakbolaan Indonesia, kita wajib bersyukur dan memberikan apresiasi kepada jajaran direksi PT PSS, manajemen tim, staf pelatih, dan para pemain atas dedikasi dan perjuangannya membawa PSS menjadi tim terbaik Liga 2 2018.

Sebagai wujud rasa cinta dan dedikasi kami terhadap PSS Sleman baik saat terpuruk maupun berjaya serta sebagai ungkapan rasa syukur dan penghormatan kepada para punggawa yang mampu mengharumkan nama kota dan klub kebanggaan kami Super Elja, Brigata Curva Sud yang sebelumnya telah memperoleh izin dan pendelegasian dari PT PSS merancang penyelenggaraan laga persahabatan Celebration Game dengan tajuk “Cinta dan Dedikasi II” yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 19 Januari 2019 di Stadion Maguwoharjo.

Dengan semangat yang sama ketika Celebration Game tahun sebelumnya saat PSS diundang oleh Persebaya ketika meraih juara Liga 2 musim kompetisi 2017, kali ini BCS menggagas agenda yang sama dengan menggandeng saudara tua kami Persis Solo untuk turun dalam laga Celebration Game.

Harapannya melalui pertandingan persahabatan ini dapat menjadi ajang masyarakat bola Sleman memberikan apresiasi dan penghormatan untuk seluruh komponen tim PSS 2018 baik yang masih bertahan maupun yang memutuskan pergi karena bagaimanapun mereka adalah bagian sejarah perjuangan PSS meraih prestasi tertinggi, karenanya kami mengundang seluruh manajemen, staf pelatih, dan pemain tahun 2018 tanpa terkecuali.

Selain itu, BCS ingin menjadikan pertandingan Celebration Game kali ini sebagai momentum mempererat kembali tali persaudaraan antara suporter Sleman dan Solo yang sempat kurang harmonis beberapa waktu yang lalu dan dapat melebur menjadi satu dalam tribun yang sama melalui adu kreatifitas. Karena sejatinya rivalitas hanyalah 90 menit di atas lapangan.

Terakhir, seperti halnya “tuah” dari penyelenggaraan Celebration Game 2017 dimana PSS melanjutkan tampuk juara Liga 2 di musim selanjutnya setelah Persebaya meraihnya di musim sebelumnya. Besar harapan kami dengan mengundang Persis Solo,pada musim kompetisi Liga 2 musim kompetisi 2019 saudara tua kami dapat meraih prestasi yang sama seperti Persebaya dan PSS sebelumnya dengan lolos ke Liga 1.

Oleh karenanya mari kita sukseskan laga persahabatan ini dengan penuh kebahagiaan dan rasa persaudaraan,

Salam! PSS Sleman Ale, BCS Ora Muntir!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here