Bepe Anjurkan Suporter Indonesia Jaga Fasilitas GBK

0
Aksi Pasoepati saat mendukung Timnas di Stadion manahan. FOTO: Jaladwara

JAKARTA – Kasus yang diterima pendukung Persija Jakarta di turnamen Boost Fix Super Cup 2018 saat melawan klub Thailand Ratchaburi (13/1/2018), tentu harusnya jadi sebuah pembelajaran bersama.

Saat itu akun Instagram stadion Bukit Jalil Malaysia mengunggah foto para pendukung Persija, tengah mendukung tim kebanggaannya. Yang dipermasalahkan akun ini adalah posisi mereka yang tengah berdiri sambil menginjak bangku stadion yang terbuat dari plastik.

Potongan Foto saat suporter Indonesia melihat pertandingan Persija melawan Ratchaburi. FOTO: Instagram Stadium Bukit Jalil.

Beberapa venue stadion sepakbola memang saat ini sudah menggunakan kursi berstandar, yang terbuat dari plastik yang bisa dilipat. Sayangnya saat berdiri tersebut, para pendukung Persija tidak melipatnya.

Di stadion Gelora Bung Karno Jakarta, juga hampir seluruh titik tribun sudah menggunakan kursi jenis seperti itu.

Budaya suporter Indonesia yang akan bernyanyi sambil meloncat-loncat, tentu cukup rawan bisa merusak bangku tersebut jika dijadikan alas berdiri.

Striker Persija Jakarta, Bambang Pamungkas ternyata ikut mensosialisasikan hal tersebut. Dirinya berharap laga antara Timnas Indonesia melawan Islandia bisa jadi pembelajaran bersama untuk menjaga sarana dan prasarana stadion.

Bagi teman-teman suporter yang memiliki kesempatan melihat pertandingan Indonesia v Islandia. Mohon kiranya untuk memulai budaya baru. Duduk sesuai nomor, jangan berdiri di bangku. Serta menjaga fasilitas lainnya, mari kita jaga sama-sama. Indonesia bisa,” beber Bambang Pamungkas melalui akun twitter pribadinya (@bepe20).

Jaladwara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here