Borneo FC Pasrah Gagal Menuju Manahan

0
M badres saat bersama penggawa Pusamania Borneo FC Diego Michiels. FOTO: Twitter Badres.

BALI – Tim Pusamania Borneo FC harus mengakui bahwa kekuatan tim lawan memang lebih unggul.

Mendatangkan banyak nama tenar seperti Zulvin Zamrun, Ridhuan, Boaz Salossa, hingga Ricardo Salampessy untuk terjun di Piala Presiden. Sayang langkah Borneo FC hanya bisa sampai di babak penyisihan saja

Setelah di pertandingan pertama kalah dari tuan rumah Bali United 3-2, Borneo FC ternyata kembali kalah atas Persija Jakarta (2-0).

Kekalahan ini jelas membuat hasil laga terakhir melawan PSPS Riau jadi sedikit tak berarti.

“Semua pasti ada baiknya, hasil ini jadi pembelajaran buat kami semua,” terang Manajer II Borneo FC, M Badres kepada KAMPIUN.ID.

Hasil ini jelas membuat langkah mereka gagal ke perempat final, walau tim Borneo FC di Piala Presiden dan Liga 1 berbeda komposisinya, namun tim Borneo FC di Liga 1 jelas jadi punya pekerjaan rumah besar untuk memantau kekuatan calon lawannya di kasta tertinggi musim ini.

“Mungkin belum rejekinya main di Manahan (lokasi perempat final),” beber salah satu petinggi organisasi suporter Persis Solo, Pasoepati tersebut.

Borneo FC sendiri dipastikan gagal lolos babak penyisihan Grup D Piala Presiden, usia kalah dari Persija 2-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar (24/1/2018)

Keunggulan Persija berkat sepakan penalti Marko Simic di menit ke-37, dan penyerang kebangsaan Kroasia itu kembali menambah skor. Di menit ke-76.

Persija berhasil mengantongi enam poin dari dua pertandingan. Skuad berjulukan Macan Kemayoran itu akan meladeni laga terakhir di Grup D Piala Presiden menghadapi Bali United pada 29 Januari 2018, sekaligus berebut posisi juara grup.

Menurut pelatih Persija Stefano Cugurra Teco skuad asuhannya mampu menerjemahkan strategi yang bagus saat pertandingan.

“Ada beberapa kombinasi menyerang cukup bagus. Kami semakin solid sebagai tim,” katanya.

Teco pun mengapresiasi kerja keras Marko Simic. “Dia (Simic) adaptasinya cepat sekali,” tuturnya.

jaladwara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here