Bukan Pakansari, Inilah Stadion Pilihan Bogor FC

0
Stadion Mini Cibinong saat dipersiapkan sebagai venue latihan tim sepakbola pada ajang Asian Games 2018. Foto : Instagram Lestarindo Soccerfield

Stadion Pakansari tak menjadi pilihan manajemen Bogor FC menatap kompetisi Liga 2 2019. Klub berjuluk Laskar Kujang ini pilih bermarkas di Stadion Mini Cibinong, Bogor.

Bogor FC menjadi salah satu pendatang baru kompetisi kasta kedua. Tim ini diprediksi akan jadi kuda hitam, mengingat pergerakannya di bursa transfer. Ada 22 pemain yang resmi mengikat kontrak, ditambah dua pemain yang masih pembicaraan intensif.

Prestasi menanjak yang dicatatkan Bogor FC diprediksi akan menarik animo masyarakat Bogor. Apalagi pemain yang direkrut mayoritas berlabel eks Liga 1, sekaligus putra daerah.

Untuk kompetisi nanti, Bogor FC memutuskan tak bermarkas di Stadion Pakansari. Hal itu karena stadion langganan Timnas Indonesia tersebut akan digunakan PS TIRA yang berkompetisi di Liga 1 2019.

Belum lagi ditambah PSM Makassar yang akan menjadikan Pakansari sebagai home saat berlaga di Piala AFC 2019. Praktis, penggunaan Pakansari akan padat tahun ini.

“PS TIRA akan pakai Stadion Pakansari, jadi kita pilih Stadion Mini Cibinong sebagai home base di kompetisi nanti,” terang Chief Executive Officer (CEO) Bogor FC, Effendi Syahputra kepada KAMPIUN.ID, Senin (21/1/2019) siang.

Stadion berkapasitas 15 ribu ini cukup layak untuk kompetisi Liga 2. Apalagi stadion ini juga pernah digunakan klub Persikabo Bogor saat eksis di kompetisi profesional. Dari segi kualitas sudah diakui.

Rencananya Bogor FC akan memulai persiapan pada bulan Maret mendatang. Klub besutan Vladimir Vujovic juga terus berburu pemain berkualitas agar target promosi ke Liga 1 2020 bisa tercapai.

“Kompetisi Liga 2 baru akan digelar bulan Juni atau setelah lebaran. Jadi bulan Maret adalah waktu yang ideal untuk memulai latihan,” ucap Effendi.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here